Bagaimanakah sinopsis Hercules?

Sutradara
John Musker
Penulis Skenario
John Musker
Bintang Film
Tate Donovan, Josh Keaton, Roger Bart
Genre
Adventure, Animation, Comedy

Hercules bercerita tentang para dewa yang berkuasa di dunia dan berhasil memenjarakan para titan di bawah laut. Suatu kali, pemimpin para dewa yaitu zeus mengadakan sebuah acara untuk putranya yang masih bayi yaitu hercules. Semua dewa diundang ke gunung olympus untuk merayakan kelahiran putranya tersebut.

Tidak terkecuali dewa yang menguasai dunia bawah yaitu hades hades sendiri adalah saudara tiri dari zeus dan selalu merasa iri dengan apa yang dimiliki oleh zeus. Bahkan hades memiliki niat untuk bisa mengalahkan zeus dan menguasai dunia. Namun ternyata menurut ramalan, hades tidak bisa melakukan hal tersebut. Karena ada satu dewa yang bakalan bisa mengalahkannya yaitu hercules.

Hal tersebutlah yang membuat hades berniat untuk bisa menyingkirkan hercules. Yaitu dengan cara memerintahkan dua anak buahnya untuk menculik hercules. Setelah diculik kemudian hercules yang masih bayi diberikan ramuan. Ramuan tersebut akan mampu membunuh hercules. Namun dengan satu catatan yaitu ramuan tersebut harus diminum sampai tetes terakhir atau fungsi dari ramuan tersebut tidak berjalan sempurna.

Tapi karena ketahuan oleh dua pasang suami istri yang kebetulan sedang lewat maka ramuan tersebut tidak diminum sampai tetes terakhir. Sehingga ramuan tersebut hanya menghilangkan kemampuan dewa milik hercules namun tidak sampai membunuhnya. Kemudian pasangan suami istri yang sudah lama tidak memiliki anak kemudian mengangkat hercules sebagai anak mereka.

Bertahun-tahun kemudian, hercules telah tumbuh dewasa dengan kekuatan luar biasa yang ia miliki. Hal tersebut membuat hercules mulai menyadari bahwa dia bukanlah manusia biasa. Hingga kedua orang tuanya kemudian memberitahu hercules bahwa dia adalah putra dari zeus. Hercules kemudian melakukan perjalanan untuk bisa sampai ke gunung olympus. Namun ternyata sebelum bisa bertemu dengan zeus, hercules harus terlebih dahulu berlatih keras dengan seorang pelatih dewa.

Di balik itu ternyata hades menyadari bahwa hercules masih hidup. Ia kemudian mengatur siasat lagi untuk menyingkirkan putra dari zeus tersebut. Yaitu dia mengirim seorang wanita cantik untuk mengetahui kelemahan dari hercules. Hercules yang termakan bujuk rayu dari wanita tersebut kemudian berubah menjadi manusia biasa. Hal tersebut dimanfaatkan oleh hades untuk menyerang gunung olympus. Dengan hanya menggunakan keberanian, hercules kemudian menghadapi hades. Tak disangka dari keberanian tersebutlah kekuatan sejati yang dimiliki oleh hercules kemudian muncul.