Bagaimanakah sinopsis film Snow Cake?


Sutradara
Marc Evans
Penulis Skenario
Angela Pell
Produser
Jessica Daniel, Andrew Eaton, Niv Fichman
Bintang Film
Alan Rickman, Emily Hampshire, Jackie Brown, Callum Keith Rennie
Genre
Drama, Romance

Sinopsis film snow cake (2006) bercerita tentang alex hughes yang sedang dalam perjalanan ke winnipeg untuk bertemu dengan seorang teman. Dalam perjalanan, ia bertemu dengan vivienne freeman yang akhirnya menumpang dalam mobilnya. Tiba-tba saja, mobil yang dikendarai oleh alex ditabrak oleh sebuah truk. Alex hanya mengalami mimisan sedangkan vivienne meninggal. Semua orang berpikir bahwa itu bukanlah kesalahan alex. Namun alex merasa bertanggung jawab lalu ia mengunjungi ibu dari vivienne yang bernama linda untuk mengantarkan hadiah dari vivienne dan ia bersedia memberikan bantuan bagi linda.

Anehnya, linda tidak menunjukkan tanda-tanda duka cita. Linda ternyata adalah seorang wanita yang mengidap autism dan ia adalah seorang maniak kebersihan. Satu-satunya masalahnya adalah menemukan seseorang yang mau membuangkan sampah-sampahnya karena hal itu biasanya dilakukan oleh vivienne. Linda lalu meminta alex untuk tinggal bersamanya selama beberapa hari agar ia bisa melakukan pekerjaan itu. Alex menyetujuinya dan ia juga mempersiapkan upacara pemakaman bagi vivienne.

Selama alex menginap, ia mulai berkenalan dan berinteraksi dengan tetangga-tetangga linda yang salah satunya bernama maggie. Beberapa saat kemudian, maggie diperingati oleh seorang polisi mengenai alex. Alex ternyata adalah seorang mantan narapidana yang dihukum karena membunuh seorang pria. Maggie sendiri tidak bertanya kepada alex. Ia memutuskan untuk menunggu alex menceritakannya sendiri. Pada akhirnya, alex menceritakan kisahnya. Ketika itu alex baru saja menngetahui bahwa ia memiliki seorang anak laki-laki dari hubungannya dengan seorang perempuan dari masa lalu. Saat anak tersebut pergi untuk mengunjungi alex, anak tersebut meninggal karena kecelakaan. Alex kemudian membunuh pria yang menyebabkan kecelakaan tersebut hingga akhirnya ia dipenjara. Hubungan alex dengan linda, maggie, dan orang-orang disekitar tempat tinggal linda membuatnya perlahan-lahan dapat mengatasi duka cita dan kesedihan dalam dirinya.

Film snow cake disutradari oleh marc evans dan ditulis oleh angela pell. Film snow cake adalah sebuah film bergenre komedi romantis yang dirilis pada tahun 2006.