Bagaimanakah sinopsis film Once Upon A Time… When We Were Colored

image
film ini mengisahkan tentang perbedaan ras. Orang-orang African-American memang punya sejarah yang kelam di Amerika Serika. Mereka dulu cuma budak, enggak berpendidikan, dan dipandang sebagai orang yang rendah oleh orang-orang kulit putih. Saking rasisnya, bahkan di film ini sampai ada toilet yang tulisannya bukan “Woman Only” atau “Man Only”, melainkan “White Only”. Dengan kata lain, yang enggak berkulit putih enggak boleh pakai toilet itu.

Film ini akan menceritakan tentang kisah Bai Qian (diperankan Yifei Liu), Ia adalah seorang dewi sekaligus raja dari Alam Surgawi. Saat perjalanannya ke dunia fana, dirinya bertemu dengan Ye Hua (diperankan Yang Yang) yang pernah jatuh cinta padanya dan akhirnya menikah
Akan tetapi, cinta mereka berakhir dengan tragis. Didunia kemudian, sepasang kekasih tersebut, bertemu lagi sebagai dewa, namun semua kenangan mereka telah terhapus karena permintaannya. Ye Hua, yang saat ini telah menjadi putra mahkota dan calon raja dari naga hitam, dari Bai Qian selisih 90.000 tahun lebih muda, dirinya akhirnya mendapat sebuah kesempatan kedua untuk mencintainya.