Bagaimanakah sinopsis film ngenes?


Film ini dibintangi Ernest Prakarsa, Dia adalah komika yang menjadi juara III pada salah satu ajang stand up comedy di Indonesia pada 2011. Ernest adalah orang Indonesia keturunan Tionghoa. Dia sering menjadikan statusnya sebagai keturunan Tionghoa sebagai bahan lawakannya. Menjadi orang keturunan Tionghoa di Indonesia enggak selalu menyenangkan. Ada pelabelan dari masyarakat bahwa orang keturunan Tionghoa begini dan begitu. Melalui Ngenest, Ernest menjawab semua pandangan orang-orang terhadap keturunan Tionghoa seperti dirinya.

Mengangkat kisah tentang dirinya sendiri yang sering di-bully karena keturunan Tionghoa.

1 Like

`

Film komedi Indonesia berjudul “Ngenest” ini merupakan film yang diangkat dari buku karya Ernest Prakasa. Di film ini menceritakan seorang lelaki bernama Ernest ( Ernest Prakasa ) yang merupakan seorang keturunan keluarga Tiongkok / Cina. Saat tumbuh di masa Orde Baru yang di mana bau diskriminasi akan etnis Tiongkok / Cina, sehingga membuat Ernest sering di bully oleh orang-orang sekitarnya.

Untuk menghilangkan bully tersebut, Ernest mencoba berbaur dengan teman-teman pribuminya meski di tentang oleh sahabat dekatnya. Dengan berbagai usaha yang telah dilakukan ternyata semuanya sia-sia, sehingga Ernest berpikiran yaitu cara terbaik adalah dengan mencari seorang gadis pribumi dan menikahinya.

Ernest yang di masa kuliahnya di Bandung, bertemu dan berkenalan dengan seorang gadis pribumi bernama Meira ( Lala Karmela ). Keduanya akhirnya berpacaran meski mendapat tentangan dari Papa Meira ( Budi Dalton ). Namun hal tersebut tidak membuat mereka menyerah, akan tetapi membuat mereka yakin dan mantap untuk menikah. Ernest dan Meira akhirnya menikah dan menggunakan adat Tiongkok / Cina demi menyenangkan hati dari orangtua Ernest ( Ferry Salim dan Olga Lydia ).

Setelah menikah, rasa takut dan khawatir Ernest tidaklah hilang, malah dia semakin takut karena jika nanti mempunyai anak, apakah wajahnya mirip dengan dirinya yang masih memiliki wajah keturunan seperti dirinya.

SUMBER : http://www.sinopsisfilem21.com/2015/11/ngenest-2015.html