Bagaimanakah sinopsis film Mr. Nobody?

image
Sutradara
Jaco Van Dormael
Penulis Skenario
Jaco Van Dormael
Bintang Film
Sarah Polley, Diane Kruger, Linh Dan Pham
Genre
Drama, Fantasy, Romance

Film mr. Nobody bercerita tentang seorang lelaki yang bernama nemo nobody. Nemo adalah seorang lelaki berumur 117 tahun dan merupakan manusia tertua terakhir di bumi. Keadaan manusia pada masa itu, yakni pada tahun 2092 sudah banyak yang menemukan hal-hal yang bisa memperbarui sel-sel. Nemo tinggal di masa depan yang cerah dan ditemani banyak orang. Sementara itu, dunia begitu perhatian ketika mr. Nobody akan meninggal dunia. Mereka ingin tahu kenapa ia bisa hidup sampai selama itu. Nemo berkata bahwa dia tak mengingat apapun tentang masa lalunya.

Sementara itu seorang psikiatris bernama dr. Feldheim mencoba untuk membantunya mengingat kembali masa lalunya melalu metode hipnosis dan memori itu diberitahukan pada jurnalis. Nemo kemudian mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang kontradiktif. Sehingga hal itu membuat orang-orang kebingungan antara mana yang benar-benar terjadi dan mana yang mengada-ada. Rupanya nemo adalah seorang yang misterius dan seorang berpikir bahwa ia hanya berumur tiga puluh empat tahun dengan kekurangan tak mampu mengingat perjalanan hidupnya. Dia kemudian mengatakan pada orang-orang bahwa hidupnya dibagi menjadi tiga bagian penting. Pertama adala ketika ia berumur sembilan tahun ketika orang tuanya bercerai, lalu ketika ia berumur lima belas tahun ketika ia jatuh cinta untuk pertama kalinya, dan umurnya tiga puluh tahun ketika ia merasa dirinya sudah dewasa. Tiga poin itu memungkinkan banyak cerita yang muncul dari mr. Nobody.

Ketika berumur sembilan tahun, nemo masih tinggal bersama ibu dan ayah barunya yang bernama harry yang tidak pernah bisa akur dengan nemo. Dia adalah seorang yang pemberotak dan berkata bahwa ia bisa meramal masa depan. Dia melihat seorang gadis baru bernama anna di sekolahnya dan langsung tergila-gila. Lalu pada suatu hari ketika nemo sedang duduk di pantai, anna berlari padanya dan mengajaknya untuk berenang bersamanya dan kawan-kawan anna. Lalu pada satu kasus, nemo menjawab bahwa mereka itu orang-orang bodoh, dan ia tak mau berenang dengan orang-orang bodoh. Dia akhirnya menyesali kaa-kata itu selamanya dan sembilan belas tahun kemudian, ia berlari pada anna di sebuah stasiun kereta api dengan dua anaknya. Mereka kemudian terjebak dalam percakapan yang aneh tepat sebelum anna dan kedua anaknya pergi.