Bagaimanakah sinopsis film Mouse Hunt?


Penulis Skenario
Adam Rifkin
Bintang Film
Nathan Lane, Lee Evans, Vicki Lewis, Maury Chaykin
Genre
Comedy, Family

Film mouse hunt mengisahkan tentang dua saudara yaitu ernie dan lars. Mereka hidup dengan kesibukan masing-masing sehingga jarang untuk bertemu. Lars telah berkeluarga dan memiliki seorang istri yang cantik. Namun kecantikan tersebutlah yang sering kali dimanfaatkan oleh istrinya untuk menekan lars agar mau melakukan apapun yang ia inginkan. Termasuk membeli barang-barang mewah dengan harga yang sangat mahal. Tapi karena tidak ingin kehilangan istrinya maka lars berusaha melakukan berbagai cara untuk bisa mewujudkan semua keinginan darinya. Sedangkan ernie disibukan dengan restoran yang ia miliki. Restoran tersebutlah yang membuat ernie menghabiskan waktunya setiap hari dan jarang berkomunikasi dengan ayahnya sendiri.

Masalah kemudian dimulai ketika ayah dari mereka berdua ternyata meninggal dunia. Kematian tersebut terpaksa membuat mereka berdua kemudian saling bertemu lagi. Ayah mereka hanya mewariskan sebuah pabrik benang yang bisa dibilang telah mati suri. Karena pabrik tersebut sudah tidak menghasilkan keuntungan lagi namun masih memiliki beberapa karyawan disana. Hingga kemudian kedua saudara tersebut mengalami kesialan yang hamper terjadi di waktu bersamaan. Yaitu ketika lars diceraikan oleh istrinya.

Ternyata istrinya sudah tidak tahan lagi dengan kondisi lars yang sudah tidak memiliki uang. Sehingga dia tidak bisa membeli barang-barang mewah lagi. Sedangkan ernie juga mengalami kesialan yang hampir sama. Yaitu diawali ketika restoran yang ia miliki didatangi oleh seorang gubernur. Gubernur tersebut ternyata tidak suka dengan masakan yang dimiliki oleh restoran tersebut sehingga restoran tersebut kemudian ditutup.

Mengalami nasib yang buruk, dua saudara tersebut kemudian mulai mencari cara untuk bisa mendapatkan uang. Namun sayangnya, warisan yang diberikan oleh mendiang ayah mereka nyatanya tidak seberapa. Hingga kemudian mereka baru menyadari bahwa rumah warisan milik ayah mereka nyatanya adalah sebuah rumah berjenis kuno yang sangat mahal apabila dijual.

Akhirnya mereka berdua sepakat untuk menjual rumah tersebut pada suatu acara lelang. Masalah kemudian muncul ketika mereka sedang melakukan pembersihan terhadap rumah tua tersebut. Yaitu keberadaan seekor tikus yang tidak mau pergi dari rumah tersebut. Dengan berbagai cara, kedua saudara itu mencoba mengusir tikus yang cerdik tersebut.