Bagaimanakah sinopsis film Mood Indigo?


Sutradara
Michel Gondry
Penulis Skenario
Michel Gondry, Luc Bossi
Bintang Film
Romain Duris, Audrey Tautou, Gad Elmaleh, Omar Sy
Genre
Comedy, Drama, Fantasy

Sinopsis film mood indigo mengisahkan tentang seorang pria bernama colin (romain duris) yang sangat beruntung. Dia adalah pria kaya dan tak perlu bekerja lagi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Setiap hari, colin menghabiskan waktunya dengan menyantap makanan lezat dan bisa dibilang sangat aneh yang biasanya dibuat oleh pembantu pribadinya sendiri nicolas (omar sy). Nicolas biasanya membuat makanan kesukaan sang majikan. Colin sangat suka sekali bermain pianocoktail yaitu piano yang bisa membuat cocktail.
Suatu hari yang cerah, dia didatangi oleh sahabat baiknya bernama chick (gad elmaleh), seorang pria yang menjadi inspirasi dan sumber perubahan diri dari colin. Dia menghabiskan waktu dan bercengkrama dengan sahabatnya chick itu. Saat sedang bercanda dan bercerita pada sahabatnya itu, tiba-tiba colin memberikan pengakuan bahwa dia sedang jatuh cinta pada seorang wanita bernama alise (aissa maiga). Wanita itu sangat spesial karena memiliki kesamaan dengan dirinya. Dia sangat ingin berdekatan dengan alise dan mengenal dia lebih lanjut. Akhirnya colin meminta bantuan sahabatnya nicolas untuk membuat dia lebih dekat dengan alise.

Suatu hari, colin memperoleh undangan pesta ulang tahun dari sahabatnya. Ternyata pesta ulang tahun itu dimaksudkan untuk menyambut hari jadi anjing sahabatnya. Dia kemudian menghadiri pesta ulang tahun anjing. Di pesta meriah itu, dia bertemu dengan chloe, seorang wanita yang ternyata secara kebetulan mempunyai kesamaan dengan colin. Seiring berjalannya waktu, mereka malah jatuh cinta. Kisah asmara mereka berlanjut sampai jenjang pernikahan. Tetapi, selama menikah, mereka didera masalah. Salah satunya adalah saat kondisi kesehatan chloe memburuk. Karena kesehatan chloe yang semakin parah, colin mencoba menyembuhkannya hingga menghabiskan semua hartanya termasuk menjual pianocktail kesayangannya. Colin akhirnya jatuh miskin. Ironisnya, chloe tak kunjung sembuh tetapi justru meninggal.

Nicolas ternyata mempunyai andil dalam menghabiskan uang colin yang ada hubungannya dengan partre. Tak berapa lama, nicolas terjebak pada insiden yang menyebabkannya tewas. Alise kemudian melacak keberadaan partre dan mencoba menghabisinya. Cobaan yang datang silih berganti menghampiri colin yang ternyata ada kaitannya dengan bunga lily air.