Bagaimanakah sinopsis film Gothika?

Sutradara
Mathieu Kassovitz
Penulis Skenario
Sebastian Gutierrez
Bintang Film
Halle Berry, Robert Downey Jr., Charles S. Dutton, John Carroll Lynch
Genre
Horror, Mystery, Thriller
image

Sinopsis film gothika bercerita tentang kehidupan seorang ahli jiwa bernama dr. Miranda grey (halle berry). Ia adalah seorang ahli jiwa yang sangat terkenal dan karirnya yang cemerlang. Berkat keahliannya yang luar biasa tersebut, ia pun dipercaya dalam menangani berbagai kasus kriminal yang besar karena ia mempunyai catatan karir yang bagus. Bersama dengan sang suami bernama dr. Douglas grey (charles s. Dutton) yang menjadi kepala administrasi bekerja di sebuah lembaga rehabilitasi kejiwaan. Mereka pun kerap bekerja sama saat mendapatkan sebuah kasus.

Suatu hari seseorang bernama chloe(penelope cruz) berkonsultasi dengan miranda terkait hantu yang sering ia lihat. Disana chloe menceritakan kepada miranda bahwa ia suka merasa ketakutan ketika ia berada di sebuah ruangan sendirian. Ia pun merasa bahwa dirinya selalu merasa diteror. Ia sering merasa depresi setiap kali melihat sesuatu yang orang lain tidak bisa melihatnya. Dalam menangani kasus chloe, miranda sangat berpikir rasional.

Suatu malam miranda sedang dalam perjalanan hujan dengan hujan yang cukup deras. Suaminya hendak menunggunya di rumah, tapi miranda terhambat perjalnan pulang lantaran jalanan menuju ke rumahnya tersebut ditutup. Miranda pun langsung putar balik dan melewati jalan jembatan. Terjadi hal yang mengejutkannya ketika seorang perempuan muncul dengan tiba – tiba di depan mobilnya. Miranda pun merasa kaget dan langsung membanting stir mobilnya sehingga mengakibatkan kecelakaan kecil. Miranda berusaha untuk menolong perempuan yang di depan mobilnya itu, tapi anehnya perempuan tersebut langsung berteriak marah dan tubuhnya mendadak menjadi terbakar.

Suatu hari terjadi sebuah kecelakaan yang tragis yang merenggut nyawa suami miranda. Kasus kecelakaan tersebut menyeret miranda ke dalam daftar institusi rehabilitasi jiwa atas tuduhan miranda telah membunuh suaminya secara brutal. Kejadian tersebut langsung mengubah kehidupan pribadinya secara total. Ia pun kerap mengalami dunia alam gaib yang merasuk jiwanya. Ketika ia berada di tempat rehabilitasi hanya dua orang yang percaya terhadap pernyataan miranda yaitu chloe seorang pasiennya dan sahabatnya yang bernama dr. Pete graham.