Bagaimanakah sinopsis film garuda 23?

image
Sutradara : benni setiawan
Pemain

  1. Rio dewanto
  2. Yama carlos
  3. Boris bokir
  4. Revalina s Temat
    Merupakan sebuah film Indonesia terbaru garapan rumah produksi TB Silalahi Pictures.

Sinopsis film garuda 23 akan bercerita tentang kiprah tentara nasional indonesia (tni) yang mengemban tugas menjaga perdamaian di negara lebanon.

Film ini akan menyoroti kisah dari kapten satria (rio dewanto), lettu arga (yama carlos), dan serka gulamo (boris bokir) yang dipilih untuk ditugaskan di lebanon.

Di lebanon, kapten satria akan menjalani tugas rutinnya sebagai penjaga perdamaian. Selain itu, dia juga akan menemui berbagai kejadian yang cukup menegangkan, antara lain harus melerai pertikaian antara tentara israel dengan tentara lebanon, dan bagaimana kapten satria serta regunya berhasil membebaskan tentara spanyol dari sandera pasukan hizbullah.

Dalam misinya di lebanon, kontingen garuda tidak saja mengamankan terjadinya konflik dua negara yang sedang berselisih, akan tetapi juga memberikan bantuan sosial kepada warga setempat. Disana kapten satria bertemu dengan rania (jowy khoury), seorang guru sekolah dasar.

Pertemuan kapten satria dengan rania terjadi saat kontingen garuda tengah berkunjung ke sekolah-sekolah guna memberikan pemeriksaan kesehatan dan informasi.

Sementara di indonesia, diah (revalina s. Temat) semakin gamang, karena muncul andri (baim wong), seorang pemuda lulusan inggris yang sukses di bidang properti.

Andri menaruh hati kepada diah dan hal itu di dukung oleh ibunya (tri yudiman) yang terus mempengaruhi diah, agar menerima cinta andri. Ayah diah (dedy mizwar) justru sebaliknya, dia meminta diah untuk setia menunggu kapten satria selesai tugas.

Diakhir cerita kapten satria sebagai seorang prajurit tetap menjaga kehormatan tni dan tak mungkin menikahi seorang gadis lebanon yaitu rania dan menetap disana, kecuali dia keluar sebagai prajurit tni.

Rania tidak mungkin meninggalkan tanah lebanon yang dicintainya. Saat kapten satria kembali ke indonesia dan menemui diah, tetapi yang terjadi, diah sedang melaksanakan pernikahan dengan andri. Siapakah yang menjadi pilihan kapten satria

Adapun sejumlah artis yang dilibatkan untuk film garuda 23 diantaranya rio dewanto, yama carlos, boris bokir, revalina s temat, baim wong, dedy mizwar, dan tri yudiman.

Film garuda 23 dijadwalkan akan memulai proses produksi pada bulan juli- agustus 2016 di indonesia dan lebanon.

Film garuda 23 juga turut melibatkan artis dari lebanon. Dia adalah jowy khoury.