Bagaimanakah sinopsis film From Prada to Nada?


Sutradara
Angel Gracia
Penulis Skenario
Fina Torres, Luis Alfaro
Bintang Film
Camilla Belle, Tina French, Luis Rosales
Genre
Comedy, Drama, Romance

From prada to nada mengisahkan tentang dua kakak beradik yang harus kehilangan dunia bergelimang harta mereka dan bertahan hidup dengan kondisi seadanya. Kisah berawal dari nora (camilla belle), yang sedang belajar untuk gelar sarjana hukumnya, dan mary (alexa vega), yang sedang berbelanja. Keduanya kemudian pulang ke rumah mereka, casa bonita, untuk merayakan ulang tahun ayah mereka. Namun saat mereka berdansa dengan ayah mereka, ia terjatuh dan meninggal. Saat pemakaman, mereka bertemu dengan gabe dominguez (alexis ayala), yang rupanya merupakan saudara laki-laki mereka, yang lahir dari hasil hubungan gelap ayahnya beberapa tahun lalu. Kemudian saat pembacaan surat wasiat, mereka menyadari bahwa mereka telah bangkrut.

Nora dan mary kemudian terpaksa menjual rumah mereka pada gabe, yang mengizinkan mereka untuk tinggal dengannya dan istrinya, olivia (april bowlby). Di sana, mereka juga bertemu dengan saudara laki-laki olivia, edward (nicholas d’agosto), yang mampir untuk makan siang. Saat makan siang, olivia memberitahu mary dan nora bahwa keduanya harus segera pindah dari rumah tersebut. Sebelum kepergian keduanya, salah satu pembantu rumah memberi nora sebuah kotak yang ditinggalkan oleh ayah mereka.

Mary dan nora pun pergi ke los angeles timur untuk tinggal bersama bibi mereka, aurelia (adriana barraza), di mana mereka diperkenalkan dengan bruno (wilmer valderrama), tetangganya. Suatu ketika, nora memutuskan untuk berhenti bersekolah hukum, mencari pekerjaan, dan menyarankan mary untuk segera menyelesaikan kuliahnya. Aurelia pun menjual mobil dan tas prada milik mary. Edward kemudian mampir ke rumah baru mereka untuk mengantarkan barang-barang milik mary dan nora dari rumah lama mereka, lalu menawari nora sebuah pekerjaan di kantor hukumnya, yang ia tolak. Nora kemudian mencari pekerjaan sendiri, namun mendapati bahwa atasannya adalah edward. Keduanya pun bekerja sama dan memenangkan sebuah kasus bersama.

Mary pun kembali kuliah, dan bertemu dengan seorang asisten dosen bernama rodrigo (kuno becker). Saat mary diantar pulang oleh rodrigo, ia malah mengarahkannya menuju rumah lamanya, di mana keduanya makan siang bersama dan berciuman. Mary kemudian mengaku bahwa ia tak lagi tinggal di sana, dan menyarankan rodrigo untuk membelinya. Setelah itu, mary mendatangi bruno di rumahnya, dan membuat kesepakatan bahwa ia boleh berdansa dengan mary jika dapat menyiapkan halaman belakang rumah bibinya untuk pesta hari kemerdekaan meksiko.

Suatu ketika, nora mengetahui bahwa mary hanya memanfaatkan rodrigo agar dapat kembali tinggal di rumah lamanya. Nora pun marah dan keduanya tak bertegur sapa selama beberapa saat. Nora kemudian keluar dari pekerjaannya setelah mendapatkan promosi yang memisahkannya dengan edward, dan memulai bisnis jasa kecil-kecilan. Sementara itu, mary dan nora diundang oleh gabe dan olivia ke rumah lamanya untuk menghadiri pesta pertunangan edward. Di sana, nora menyatakan pada edward bahwa alasannya menolak edward bukan karena tidak mencintainya, melainkan karena rasa trauma telah kehilangan kedua orang tuanya. Sementara itu, mary mendapati rodrigo datang ke pesta bersama seorang wanita yang rupanya adalah istrinya, dan pergi dari pesta, namun mengalami kecelakaan di perjalanan.

Kisah film from prada to nada berakhir dengan mary yang menyadari bahwa bruno adalah orang yang selama ini lebih sayang dan memperhatikan dirinya, serta edward yang pindah ke seberang jalan rumah aurelia dan melamar nora.