Bagaimanakah sinopsis film Flubber?


Sutradara
Les Mayfield
Penulis Skenario
Samuel W. Taylor, John Hughes
Bintang Film
Robin Williams, Marcia Gay Harden, Christopher McDonald
Genre
Comedy, Family, Sci-Fi

Film flubber mengisahkan tentang seorang professor jenius bernama profesor philip (robin williams). Profesor philip dikenal dengan kecerdasan yang ia miliki dan membuatnya begitu tertarik dengan sains. Sehingga profesor philip melakukan berbagai penelitian untuk memuaskan rasa ingin tahunya. Berbagai penemuan telah berhasil ditemukan oleh profesor philip sehingga membuatnya dikenal sebagai profesor yang jenius.

Namun ternyata dibalik itu semua, profesor philip memiliki satu kekurangan besar. Kekurangan besar tersebutlah yang membuatnya menjadi ling-lung dan sering kali membuat sebal orang-orang disekitarnya. Terutama bagi kekasih dari profesor philip yaitu sara. Yaitu sifatnya yang sering kali menjadi pelupa. Bahkan sifat pelupa dari profesor philip sudah sampai ke tahap keterlaluan. Karena dia sudah tiga kali lupa untuk menghadiri acara pernikahan dengan tunangannya yaitu sara.

Untungnya, sara masih memiliki kesabaran yang luar biasa untuk terus bertahan bersama dengan profesor philip. Hal tersebut tidak lepas karena besarnya rasa cinta sara terhadap profesor philip. Sehingga dia memilih untuk bertahan dengannya walau apapun yang terjadi. Selain itu, sara juga memiliki harapan bahwa suatu saat nanti profesor philip akan berubah dan memperbaiki sifat lupanya yang sudah berlebihan tersebut.

Walaupun sebenarnya ada alasan besar kenapa profesor philip memiliki sifat yang ling-lung dan juga sifat pelupa. Alasan tersebut adalah karena profesor philip tengah menghabiskan seluruh fokus dan konsentrasinya kali ini untuk penemuannya.

Yaitu sebuah penemuan untuk bisa menemukan sesuatu yang dapat menerbangkan benda lain tapi tanpa menggunakan mesin. Setelah melakukan penelitian begitu lama akhirnya profesor philip berhasil menemukan sebuah zat berwarna hijau yang ia namai flubber. Flubber dapat menerbangkan benda dengan berat berapapun. Namun karena terlalu sibuk dengan flubber, profesor philip sampai melupakan hari besarnya kembali.

Yaitu hari dimana seharusnya ia menikah dengan sara di gereja. Kali ini, sara sudah tidak bisa memberikan toleransi lagi. Ia memutuskan untuk meninggalkan profesor philip karena sudah kehabisan kesabaran. Hal tersebut membuat profesor philip begitu menyesal. Namun kemudian profesor philip berjanji bahwa dia akan memperbaiki segalanya menggunakan flubber.