Bagaimanakah sinopsis film Ender's Game?


Sutradara
Gavin Hood
Penulis Skenario
Gavin Hood
Book
Orson Scott Card
Bintang Film
Asa Butterfield, Harrison Ford, Hailee Steinfeld, Abigail Breslin
Genre
Action, Sci-Fi

“ender’s game” bercerita pada tahun 2135, di mana saat itu manusia bersiap untuk mengirimkan serangan pada ras alien yang disebut dengan formic. Formic telah menyerang bumi dan membunuh jutaan orang. Selama 50 tahun, anak-anak yang terpilih dilatih oleh international fleet untuk dijadikan sebagai pemimpin baru dalam misi penyerangan tersebut.

Kadet andrew “ender” wiggin (asa butterfield), salah satu anak yang terpilih itu, sukses menarik perhatian kolonel hyrum graff (harrison ford) dan mayor gwen anderson (viola davis). Mereka tertarik kepada ender karena bakatnya di simulasi pertarungan luar angkasa. Mereka kemudian meminta menghilangkan monitornya dan mengakhiri program kadet. Ender diserang oleh stilson (caleb j. Thaggard), seorang murid yang pernah ia kalahkan. Ender melawannya dan melukai stilson. Graff datang dan menyatakan dia sedang dites dan masih bagian dari program. Graff membawa ender ke battle school, menempatkannya bersama anak-anak lain di kadet.

Graff kemudian memasukkan ender ke salamander army yang dipimpin oleh komandan bonzo madrid (moises arias). Bonzo tidak suka ada anggota tambahan dan mencegah ender mengikuti latihan. Anak kadet lainya, petra arkain (hailee steinfeld) melatih ender secara pribadi. Di salah satu pertarungan, ender melawan perintah bonzo dan bekerja dengan petra untuk mendapatkan kemenangan bagi pasukannya.

Graff mempromosikan ender pada skuadnya. Bonzo menegur ender di kamar mandi setelah pertarungan tapi ender justru melawannya dan melukai bonzo. Merasa terganggu, ender bersiap untuk berhenti dari battle school tapi graff meminta saudaranya, valentine (abigail breslin) untuk berbicara pada ender agar dia mau melanjutkan sekolahnya.

Meskipun graff meyakinkan dirinya akan dikenal sebagai seorang pahlawan namun ender geram jika orang lain mengingatkan sebagai seorang pembunuh. Ender mencoba untuk melawan emosinya sendiri. Dia kemudian melihat formic, dan percaya jika mereka sudah mencoba untuk berkomunikasi dengannya. Dia mengikuti jalur yang telah diatur dalam permainan. Dia bertemu dengan seorang ratu formic yang sedang menderita sakit dan melindungi telur ratu lainnya. Formic menyesal dahulu sudah menyerang bumi dan memutuskan untuk tidak melanjutkan perang. Ratu mengetahui bahwa ender membawa genosida untuk ras mereka. Tapi ia hanya menginginkan kedamaian dan memaafkannya.

Ender menulis sebuah surat untuk valentine. Ia pergi ke luar angkasa dengan telur formic, dengan tujuan untuk membuat koloni formic baru.