Bagaimanakah sinopsis film Butch Cassidy and the Sundance Kid?


Sutradara
George Roy Hill
Penulis Skenario
William Goldman
Bintang Film
Paul Newman, Robert Redford, Katharine Ross, Strother Martin
Genre
Biography, Crime, Drama

Sinopsis film butch cassidy and the sundance kid bercerita tentang dua perampok kereta api butch (paul newman) dan sundance kid (robert redford). Butch merupakan perampok yang ahli, cerdas dan juga pandai berbicara. Sedangkan sundance, rekannya merupakan tipe orang yang pendiam dan tak banyak bicara. Satu kemampuan yang bisa diandalkan oleh butch dari suncance, yaitu kemampuannya dalam menembak

Suatu hari, butch dan sundance kadapatan merampok sebuah kereta api. Dalam aksinya itu, mereka menggunakan bahan peledak yang berlebihan hingga menyebabkan uang dari brankas yang mereka rampok berceceran kemana – mana. Mereka berdua ini merupakan perampok kereta api yang sudah sering beraksi. Perusahaan kereta api merasa sangat dirugikan atas ulah mereka berdua. Untuk itulah pihak perusahaan menyewa sebuah tim yang disebut “super posse”, terdiri dari 6 koboi hebat, sebuah tim bounty hunter terbaik yang pernah ada. Salah satu anggota dalam tim pemburu ini merupakan penegak hukum hebat yang tak kenal ampun bernama joy lefors yang selalu memakai topi jeraminya. Aksi kejar-kejaran pun terjadi antara super posse dan juga dua sekawan perampok ini. Namun semua upaya penangkapan selalu gagal. Keduanya cukup cerdik untuk meloloskan diri.

Tidak tahu sampai kapan mereka akan dikejar sang pemburu, sundance dan juga butch memutuskan untuk kabur bersama dari amerika menuju bolivia, tak lupa mereka mengajak pacar sundance, etta place (ross). Kala itu, bolivia merupakan ‘surganya’ para pelaku criminal seperti mereka. Di bolivia, mereka sepakat untuk hidup dengan ‘benar’ tanpa melakukan tindak perampokan lagi. Ternyata, semua tak semulus rencana. Karena suatu alasan, mereka berdua kembali merampok. Nyatanya, karir criminal mereka di negara itu jauh lebih gemilang dan lebih baik. Kegemilangan karir mereka ini akhirnya mulai runtuh ketika suatu hari mereka melihat soerang pria memakai topi jerami putih khas seperti yang dipakai oleh ‘pemburu’ mereka dari amerika.