Bagaimanakah sinopsis film Batman and Robin?

image
Sutradara
Joel Schumacher
Penulis Skenario
Bob Kane, Akiva Goldsman
Bintang Film
Arnold Schwarzenegger, George Clooney, Uma Thurman
Genre
Action

Film batman and robin mengisahkan kembali perjuangan pahlawan malam bernama batman dalam menumpas kejahatan di kota gotham. Kali ini, batman tidak sendirian dalam menegakkan keadilan karena dia dibantu oleh rekan superhero lainnya yaitu robin. Suatu kali, kota gotham diserang oleh penjahat super bernama mr. Freeze. Ternyata mr. Freeze berniat untuk merampok salah satu bank dengan menggunakan kekuatan supernya.

Yaitu mr. Freeze mampu mengeluarkan es dari dalam tubuhnya. Hal tersebut tentu saja tidak dibiarkan begitu saja oleh batman dan robin. Mereka berdua saling bahu membahu untuk bisa menghentikan aksi jahat dari mr. Freeze. Namun dengan kekuatan super miliknya, mr. Freeze berhasil kabur dan berjanji akan balas dendam kepada batman dan juga robin.

Di sisi lain, ada seorang ilmuwan cantik bernama pamela isley yang tengah melakukan penelitian. Dimana pamela isley berniat menggunakan penelitian tersebut untuk kepentingan umat manusia. Namun penelitian tersebut kemudian digunakan oleh woodrue untuk menguji coba salah satu manusia. Manusia tersebut adalah seorang narapidana bernama bane. Namun penelitian tersebut kemudian mengubah bane menjadi monster dengan kekuatan yang mengerikan.

Mengetahui, bahwa penelitian miliknya disalahgunakan, pamela isley kemudian menuntut pihak woodrue dan meminta mereka untuk mengembalikan penelitiannya. Namun woodrue yang tidak ingin melakukan hal tersebut kemudian meracuni pamela isley agar meninggal. Tapi racun yang masuk ke dalam tubuh pamela isley tidak membunuhnya malah membuatnya memiliki kekuatan dan mengubahnya menjadi poison ivy.

Setelah memiliki kekuatan, poison ivy kemudian berniat balas dendam bukan hanya kepada woodrue namun juga kepada wayne enterprise. Karena perusahaan milik bruce wayne-lah yang membiayai woodrue. Poison ivy tidak sendirian dalam melakukan rencananya. Ia kemudian mengajak bane yang telah berubah menjadi monster.

Poison ivy yang merasa bertanggung jawab atas perubahan yang terjadi kepada bane, ingin membuat dia juga balas dendam. Poison ivy dan bane kemudian juga mengajak mr. Freeze untuk saling bekerja sama untuk mencapai tujuan mereka masing-masing. Batman dan robin harus menghadapi tiga musuh kuat sekaligus untuk menjaga kedamaian di kota gotham.