Bagaimanakah sinopsis film Baby’s Day Out?


Sutradara
Patrick Read Johnson
Penulis Skenario
John Hughes
Bintang Film
Joe Mantegna, Lara Flynn Boyle, Joe Pantoliano, Brian Haley
Genre
Adventure, Comedy, Crime

Sinopsis film baby’s day out bercerita tetang petualang seorang bayi mengelilingi kota dan dikejar oleh tiga orang penculik. Bayi tersebut mengelilingi kota sesuai dangan apa yang dia dengar di buku dongengnya. Sedangkan tiga orang penjahat terus mengejar bayi tersebut berusaha untuk menculiknya.
Berawal kisah dari seorang ibu bernama laraine cotwell (lara flynn boyle) yang memiliki bayi yang sangat lucu bernama baby bink cotwell (adam dan jacob worton). Baby bink cotwell adalah berumur 2 tahun dan memiliki kepintaran yang sangat luar biasa. Dia akan mendengarkan apabila ada orang yang mendongeng dan akan merekam dipikiranya.

Sang ibu adalah orang yang sangat kaya. Dia melihat foto anak temannya ada masuk dalam koran. Melihat itu, tetunya sang ibu juga ingin anak satu- satunya itu masuk koran juga. Maka laraine mengubungi tukang photografer agar anaknya dapat masuk koran.

Tidak lama kemudian datanglah tiga orang photografer yaitu edgar “eddie” mauser (joe mantegna) yang merupakan bosnya dan dua anak buahnya norbert “norby” leblaw (joe pantoliano) dan victor “veeko” riley. Ternyata eddie, norb, dan veeko bukanlah seorang photografer, melainkan seorang penjahat yang bermaksud untuk menculik sang bayi. Meraka melakukan itu untuk mendapkan uang dengan cara meminta tebusan.

Tetapi ketiga orang penculik ini bukanlah penculik propesional. Meraka hanyalah tiga orang penculik yang kurang cakap. Bukannya mereka berhasil menculik sang bayi, tetapi sang bayi malah berhasil lolos dan sang penculik malah kewalahan untuk mengejar bayi tersebut.

Bayi tersebut berhasil meloloskan diri dan mualai pergi untuk berpetualang. Bayi tersebut pergi mengelilingi kota dan mengunjungi di tempat-tempat tertentu. Ternyata sang bayi mengunjungi semua tempat yang berada pada buku dongeng. Karena sanga bayi tersebut selalu di ceritakan dongen oleh pembantunya.

Mulailah sang bayi berpetualang mengelilingi kota dan mendatangi tempat- temapt yang ada dibuku dongengnya.

Film baby’s day out disutradarai oleh patrick read johnson dan naskah film ini ditulis john hughes. Film baby’s day out adalah sebuah film bergenre drama keluarga yang dirilis pada tahun 1994.