Bagaimanakah sinopsis Con Air?

image
Sutradara
Simon West
Penulis Skenario
Scott Rosenberg
Bintang Film
Mykelti Williamson, Nick Chinlund, Renoly Santiago
Genre
Action, Crime, Thriller

Film con air mengisahkan tentang seorang narapidana bernama cameron pie (nicolas cage). Sebenarnya sebelum masuk penjara, cameron pie adalah seorang pria terhormat dengan jabatan tinggi yang ia miliki. Yaitu cameron pie adalah anggota pasukan elit ranger angkatan darat amerika serikat. Selain itu, nama cameron pie semakin harum berkat berbagai jasa kepada negara yang telah diberikan. Karena cameron pie sering kali melakukan tugas yang membahayakan nyawanya demi kepentingan negaranya.

Semua hal tersebut lebih dari cukup untuk membuat nama cameron pie dihormati oleh banyak pihak. Namun semua hal tersebut berubah dalam sebuah peristiwa. Yaitu ketika cameron pie dimasukan ke dalam penjara karena membunuh seseorang. Sebenarnya alasan cameron pie melakukan pembunuhan adalah karena dia ingin melindungi keluarganya yaitu istri dan seorang anaknya.

Dari seorang pemabuk yang ingin melakukan kejahatan terhadap mereka berdua. Namun dengan alasan apapun, cameron pie tetap dimasukan ke dalam penjara dengan tuduhan pembunuhan yang ia lakukan. Setelah delapan tahun, cameron pie dinyatakan akan segera bebas dari penjara.

Karena dia telah menjalani masa hukumannya dan memperlihatkan perlakuan yang baik selama berada di masa hukuman. Itu artinya cameron pie akan segera pulang ke rumah dan bertemu dengan keluarganya. Untuk kepulangannya sendiri, cameron pie akan menaiki sebuah pesawat khusus para narapidana. Dimana pesawat tersebut akan mendarat di salah satu penjara.

Awalnya, cameron pie menganggap bahwa semua masalah sudah selesai dan ia akan segera bertemu dengan keluarganya. Namun yang terjadi malah sebaliknya, karena ternyata masalah sebenarnya baru saja dimulai. Karena sekelompok narapidana kemudian membajak pesawat tersebut dan memintanya untuk terbang ke las vegas. Pembajakan tersebut tentu saja menjadi berita nasional dan membuat kepanikan.

Namun sebagian anggota pemerintah menyarankan untuk membom pesawat tersebut agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Namun tentu saja dengan resiko, semua penumpang di pesawat tersebut meninggal dunia. Sebagian pihak tidak setuju dengan hal tersebut karena alasan hak asasi manusia meskipun semua penumpang di pesawat tersebut adalah para narapidana. Hingga akhirnya cameron pie memutuskan untuk turun tangan dan mengalahkan para pembajak pesawat tersebut.