Bagaimanakah sinopsis Bulworth?


Sutradara
Warren Beatty
Penulis Skenario
Warren Beatty
Bintang Film
Kimberly Deauna Adams, Vinny Argiro, Sean Astin, Kirk Baltz
Genre
Comedy, Drama, Romance

Film bulworth mengisahkan tentang seorang politikus yang sudah berusia lanjut bernama bulworth. Sudah beberapa kali bulworth mencalonkan dirinya sendiri ke berbagai jenjang politik namun sayangnya keberuntungan tidak pernah berpihak kepadanya. Karena dia belum pernah sekalipun merasakan kemenangan maupun terpilih dalam jabatan karir politik yang menggiurkan.

Hal tersebut tidak lepas karena bulworth masih menganut politik konservatif bahwa segala sesuatu dapat diraih hanya dengan citra yang baik saja. Berangkat dari kepercayaan tersebutlah, bulworth selalu menjaga dengan sangat hati-hati citra dirinya di mata publik. Terutama citra keluarganya. Dimana bulworth selalu berusaha tampil mesra, hangat dan juga romantis bersama istrinya. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk mendapatkan pencitraan yang baik.

Namun kondisi yang sebenarnya berjalan sangat terbalik. Karena hubungan antara bulworth dengan istrinya tidak pernah berjalan harmonis. Keretakan rumah tangga mereka berdua sudah lama terjadi. Nyatanya baik bulworth maupun istrinya pernah saling selingkuh. Perselingkuhan tersebut bahkan sudah diketahui baik oleh bulworth maupun istrinya. Mereka berdua juga merasakan kekecewaan yang sama dan sakit hati yang sama.

Bahkan sudah sempat memutuskan untuk bercerai. Namun bulworth menolak mentah-mentah usulan tersebut karena nanti citranya akan menjadi buruk di mata publik. Hal tersebutlah yang membuat bulworth terus mempertahankan pernikahan yang sebenarnya tak ubahnya pernikahan palsu tersebut. Semua demi ambisi politik yang dimiliki oleh bulworth.

Hingga akhirnya bulworth telah sampai di titik jengah dalam hidupnya. Ia merasa gagal dalam berpolitik dan juga gagal dalam membangun sebuah pernikahan. Semua kegagalan tersebut membuat bulworth menjadi terpuruk dan membuatnya mulai terpikirkan hal nekat. Salah satunya adalah untuk bunuh diri. Bagi bulworth, hidupnya sudah tidak berharga lagi.

Untuk meninggalkan sesuatu sebelum nantinya ia mati maka bulworth melakukan polis asuransi. Dimana asuransi jiwa tersebut bernilai hampir 10 juta dolar. Uang asuransi tersebut hanya bisa dicairkan setelah bulworth meninggal dunia dan hanya akan diberikan kepada putrinya. Namun kemudian bulworth mengetahui bahwa asuransi tersebut akan gagal apabila dia meninggal dunia dengan cara bunuh diri. Akhirnya bulworth memutuskan cara lain untuk mengakhiri hidupnya.