Bagaimanakah sinopsis Buffalo Soldiers?


Sutradara : gregor jordan
Penulis : gregor jordan , robbert o’connor
Pemain : joaquin phoenix, ed harris, scott glenn, anna paquin
Genre : comedy, crime, drama

Sinopsis film buffalo soldiers bercerita tentang kehidupan seorang spesialis yang bernama elwood. Tugas yang dikerjakan oleh elwood adalah merencanakan segala kebutuhan dari batalyonnya. kewenangan yang diberikan kepada elwood adalah bisa mendata semua keperluan yang dibutuhkan di batalyonnya. Dengan kewenangan yang ia peroleh, elwood memafaatkan untuk memarkup segala kebutuhan untuk batalyonnya tersebut. Misalnya untuk kebutuhan berupa cairan pembersih lantai elwood bisa meminta nya sebanyak 1000 galon, padahal jumlah cairan pembersih yang terpakai untuk batalyonnya hanya sebanyak 500 galon saja. Kemudian untuk 500 galon lebihnya tersebut elwood menjualnya kepada pembeli yang telah dikenalnya sebelumnya.
Selain memarkup kebutuhan, keahlian lainnya yang dimiliki oleh elwood yaitu memasak morfin. Morfin yang awalnya masih mentah itu ternyata dapat dimasak oleh elwood dan teman – temannya. Hasil masakan morfin tersebut kemudian ia menjualnya kepada orang yang menggunakannya melalui sersan atasannya. Berkat keahliannya tersebut, elwood dan dan beberapa temannya mampu untuk membeli sesuatu yang belum pasti bisa dibeli oleh prajurit lainnya. Bahkan dibanding temannya yang lain elwood sudah mampu membeli mobil dengan model yang baru yang bagi prajurit mobil tersebut dianggap mewah.

Lama kelamaan kegiatan yang dilakukan oleh elwood selama ini diketahui oleh atasannya. Tanpa sepengetahuan elwood kini ia mempunyai atasan baru yang pangkatnya adalah sersan. Ternyata selama ini orang baru yanhg masuk ke batalyonnya itu adalah seorang mata – mata yang berpangkat kolonel yang mengawasi gerak – gerik elwood. Ketika elwood dan teman – temannya tertangkap baru selesai memasak morfin, mereka langsung diserang oleh puluhan tentara denga n aksi tembakan yang benar – benar serius. Kemudian elwood pun tertangkap basah karena berduaan dengan seorang putri yang tak lain adalah putri dari atasan barunya itu. Akhirnya elwood pun menyadarinya bahwa teman baru yang sekamar dengannya itu adalah seorang kolonel yang bertugas untuk selalu mengawasi tingkah lakunya yang menyimpang dari prajurit lainnya.