Bagaimanakah sinopsis Bean?

Sutradara
Mel Smith
Penulis Skenario
Rowan Atkinson, Richard Curtis
Bintang Film
Rowan Atkinson, Peter MacNicol, John Mills, Pamela Reed
Genre
Comedy, Family
image

Film bean mengisahkan tentang seorang pria konyol bernama bean (rowan atkinson). Bisa dibilang, bean memiliki kepribadian yang sangat unik bahkan aneh. Dia selalu mengerjakan sesuatu dengan caranya sendiri. Yang sering kali malah mengundang gelak tawa. Bean juga tidak ketinggalan menyelesaikan berbagai masalah dengan cara yang tidak biasa. Bahkan sering kali penyelesaian tersebut malah menimbulkan masalah baru yang lebih besar lagi.

Suatu kali, bean kembali membuat ulah ketika ia yang telah bekerja di museum royal national gallery. Dimana bean bekerja sebagai seorang penjaga di salah satu museum besar tersebut. Namun seperti yang sudah bisa diduga, bean lebih sering membuat kekacuan dalam pekerjaannya ketimbang membuat prestasi.

Hal tersebutlah yang membuat rekan-rekan kerjanya berusaha untuk menyingkirkan bean dari tempat tersebut. Mereka bukan hanya menggunakan alasan tersebut namun juga menggunakan alasan bahwa bean sering kali tertidur tiap kali bekerja. Untungnya, bean selalu mendapatkan pembelaan dari pemilik museum tersebut. Sehingga dia tidak pernah merasakan pemecatan. Karena tidak bisa memecat bean akhirnya mereka menggunakan cara lain.

Yaitu mereka memindahkan tempat kerja bean menuju ke museum di amerika serikat lebih tepatnya di los angeles yang bernama grierson gallery. Tanpa merasa terbebani maka bean kemudian berangkat ke amerika serikat untuk memulai pekerjaan barunya. Sedangkan museum grierson gallery sendiri baru saja membeli lukisan baru yang sangat bernilai.

Karena ingin memamerkan lukisan tersebut maka museum grierson gallery meminta seorang kurator seni dari paris untuk menjelaskan tentang lukisan tersebut. Namun kemudian terjadi kesalah pahaman ketika bean baru saja datang dari paris. Karena pihak museum menganggap bahwa bean adalah kurator seni tersebut. Tak pelak kemudian bean mendapatkan keistimwaan sebagai seorang kurator seni.

Namun sudah dapat dipastikan, bean hadir dengan segala tingkah lakunya yang aneh. Dia mulai melakukan berbagai kejadian menghebohkan ketika memamerkan lukisan tersebut dengan caranya sendiri. Puncaknya adalah ketika tanpa sengaja, bean merusak lukisan yang bernilai tinggi tersebut. Dengan berbagai cara konyol bean berusaha menutupi kerusakan yang ia buat tersebut.