Bagaimanakah sinopsis A Simple Plan?

image
Sutradara
Sam Raimi
Penulis Skenario
Scott B. Smith
Novel
Scott B. Smith
Bintang Film
Bridget Fonda, Billy Bob Thornton, Brent Briscoe
Genre
Crime, Drama, Thriller

Film a simple plan mengisahkan tentang sepasang suami istri yang telah memutuskan untuk hidup berumah tanggan dengan usia mereka yang masih muda. Mereka berdua adalah hank mitchell dan istrinya yaitu sarah. Setelah menikah, mereka berdua kemudian memutuskan untuk tinggal di daerah pedesaan bernama minnesota. Sebenarnya sebelum menikah, mereka berdua adalah lulusan perguruan tinggi yang cukup terkenal.

Namun nyatanya kehidupan setelah pernikahan tidak semudah yang selama ini mereka bayangkan. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk tinggal di tempat yang lebih sederhana dan mulai mencari pekerjaan disana. Dimana hank bekerja disebuah pabrik pakan yang tentunya mendapatkan gaji yang tidak seberapa. Sedangkan istrinya yaitu sarah memilih untuk bekerja sebagai seorang pustakawan.

Tentunya penghasilan mereka hanya mampu membuat berdua hidup dalam kondisi yang sederhana. Hingga pada suatu saat, hank akan pergi berburu bersama dengan dua orang lainnya. Mereka berdua adalah jacob dan lou. Ketika sudah sampai di hutan, mereka bertiga melihat sebuah rubah berukuran cukup besar.

Sehingga mereka langsung mengejar rubah tersebut untuk dijadikan target buruan. Namun dalam pengejaran tersebut, kaki dari hank malah tersandung sebuah benda misterius. Ternyata benda misterius tersebut adalah potongan dari sebuah pesawat terbang. Mengetahui bahwa ada sesuatu yang tidak beres akhirnya mereka bertiga memutuskan untuk mencari potongan-potongan lain dari pesawat tersebut.

Hingga kemudian mereka menemukan bagian depan pesawat yang jatuh tersebut. Ternyata di dalam pesawat tersebut bukan hanya berisi mayat para korban namun juga satu tas berisi uang. Hal tersebut tentu saja membuat mereka berada dalam dilema. Awalnya, hank memutuskan untuk meninggalkan pesawat tersebut dan melaporkan kepada pihak yang berwajib. Namun kedua temannya yang lain menolak hal tersebut.

Mereka berdua meminta hank untuk membawa tas yang penuh dengan uang tersebut dan tidak perlu mengatakan tentang keberadaan dari puing-puing pesawat tersebut karena nantinya akan ditemukan sendiri oleh pihak yang berwajib. Hank kemudian terhasut oleh kedua temannya dan membawa pergi tas berisi uang tersebut. Namun keputusan tersebut malah menjadi awal masalah besar bagi hank.