Bagaimanakah Review Film:Terbang Menembus Langit, Jejak Cita dan Cinta Dari Tarakan?

Perjalanan sebuah hidup memang memang akan jadi cerita yang tidak akan pernah selesai untuk dibagikan. Kisah Onggy Hianata dari Tarakan mencari cita dan cinta diceritakan di film Terbang Menembus Langit adalah salah satunya

Onggy kecil yang berada di Tarakan menjadi pembuka cerita Terbang Menembus Langit. Beranjak dewasa, Onggy (Dion Wiyoko) mulai berani bermimpi lebih tinggi.

Dirinya ingin mengubah nasib agar tidak berakhir sama dengan anggota keluarganya yang lain, khususnya sang ayah. Onggy kemudian memberanikan diri kuliah di Surabaya. Bertemu teman-teman baru dan belajar banyak hal, seperti mulai berbisnis.

Tujuannya sederhana, agar keluarganya di kampung tidak perlu lagi menanggung beban biaya kuliah yang mahal. Selesai kuliah, Onggy dihadapkan pada masalah, apakah memilih tujuan hidupnya sendiri atau bekerja sebagai seorang pegawai seperti kebanyakan masyarakat lainnya.

Masalah kebimbangan ini bertambah setelah salah satu keluarganya di kampung memilih ke Surabaya untuk menumpang hidup sementara waktu di kontrakan Onggy. Permasalahan kian pelik ketika bisnis kerupuk Onggy rugi karena ulah pemilik toko yang menipunya.

Onggy mulai menyerah dengan mimpinya dan bekerja sebagai pegawai di perusahaan produksi benang. Hidup Onggy lebih teratur dan cukup sukses ketimbang saat dirinya masih menjalankan bisnis. Hingga pada satu waktu, Onggy bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Candra ( Laura Basuki).

Setiap hari Onggy datang ke tempat Candra bekerja, hanya untuk merayunya. Candra yang bosan dan tidak mengerti maksud keinginan Onggy sempat bertanya apa maksud kedatangannya. “Nikah” jawab Onggi.

Pria muda, mapan dan menikah dengan sang pujaan hati ternyata tidak membuat hidup Onggy menjadi sempurna. Onggy masih ingin mewujudkan keinginan terkuatnya. Memilih berhenti bekerja dan ingin memiliki bisnis sendiri adalah impian terkuatnya.

Namun, hidup Onggy semakin bertambah rumit setelah Candra, istrinya ternyata tidak suka dengan cara berfikir suaminya. Apalagi ketika Candra sedang hamil. Onggy yang sudah tidak bekerja lagi harus keliling kota Surabaya, menjual nomor togel hingga berdagang makanan.