Bagaimanakah Review Daerah bernama Kuching yang ada di Malaysia?

Saya pernah mendengar wilayah di Malaysia yang memiliki nama Kuching. Sepintas namanya mirip dengan spesies hewan yang imut dan menggemaskan. Padahal Kuching menurut info yang saya dapat adalah nama wilayah yang ada di Malaysia. Bagaimanakah kondisi daerah Kuching ini? Apakah ada yang tau?

Kota terbesar di Pulau Borneo, Kuching adalah basis populer untuk menjelajahi hutan hujan Borneo dan negara bagian Sarawak. Namun, Kuching menawarkan banyak bagi wisatawan untuk dilihat dan dilakukan selama mereka tinggal, dari tamasya landmark bersejarah hingga pasar yang ramai dan rekreasi di alam terbuka.

Dianggap sebagai kota terbersih di Malaysia, Kuching menghadirkan pengaturan unik dengan gedung pencakar langit dan arsitektur modern yang dikelilingi oleh hutan lebat. Kota ini terletak di tepi Sungai Sarawak dengan pemandangan indah di tepi laut yang menawarkan pemandangan landmark bersejarah seperti Fort Margherita dan istana Astana serta struktur modern yang mengesankan seperti kompleks DUN. Tepi yang ramai adalah tempat para turis akan menemukan berbagai penjual makanan, air mancur musik, menara pengawas, sebuah teater terbuka dan sejumlah operasi pelayaran sungai.

Berjalan kaki menyusuri jalan tertua Kuching, Main Bazaar, mengungkapkan kuil, pasar, kios makanan, dan banyak toko antik dan kerajinan tangan bersejarah Cina. Banyak museum di kota memamerkan sejarah lokal, budaya, warisan, artefak dan karya seni, sementara akuarium menampilkan spesies ikan dari Sungai Sarawak. Berbeda dengan atapnya yang berbentuk payung, Kuching Civic Center berisi planetarium dan platform penglihatan yang menyajikan pemandangan udara yang luar biasa. Ruang hijau yang indah, taman dan taman nasional terdekat semua menawarkan danau, kolam, air terjun dan kegiatan rekreasi seperti jalur alam, trekking hutan, mendaki gunung, berkemah, memancing, dan menjelajahi gua.