Bagaimanakah detail interior Set syuting Beauty and The Beast?

Beauty and the Beast adalah film fantasi musikal tahun 2017 yang disutradarai oleh Bill Condon dari skenario yang ditulis oleh Stephen Chbosky dan Evan Spiliotopoulos, serta diproduksi oleh Walt Disney Pictures dan Mandeville Films.[4] Film ini didasarkan pada film animasi Disney berjudul sama tahun 1991 yang merupakan adaptasi dari dongeng karya Jeanne-Marie Leprince de Beaumont.[5] Film ini dibintangi oleh Emma Watson, Dan Stevens, Luke Evans, Kevin Kline, Josh Gad, Ewan McGregor, Stanley Tucci, Gugu Mbatha-Raw, Audra McDonald, Ian McKellen dan Emma Thompson.[6]
image

1 Like

  1. Tim produksi membangun kota fiksi yang diberi nama Villeneuve yang sebenarnya merupakan tempat set syuting Shepperton Studios di London. Set syuting ini mencontek atmosfer kota Conques yang terletak di Perancis Selatan. Disinilah tempat Belle (Emma Watson) lahir dan tumbuh besar.
  2. Tempat kerja ayah Belle, Maurice (diperankan oleh Kevin Kline) terbilang sempit namun di desain sedetil mungkin oleh tim produksi. Desain jam dindingnya terinspirasi dari jam tangan abad 18 karya Johann Melchior Dinglinger yang berkebangsaan Jerman.
  3. Pada interior istana, desainnya merupakan campuran beberapa gaya arsitektur. Pada kamar tidur Belle, dinding ruangannya dihias oleh wallpaper dan perabot bergaya klasik.
  4. Adegan dansa Belle dan Pangeran menjadi adegan yang paling berkesan di mata penonton. Ruangan dansanya dilapisi lantai dan plafon bermotif yang mencontek Benedictine Abbey di Republik Ceko. Bangunan ini memiliki luas 12.000 kaki persegi dengan lantai keramik marbel dan lampu gantung.
  5. Untuk ruang perpustakaan di istana, tim produksi mencontek seting perpustakaan Biblioteca Joanina yang berada di Coimbra, Portugal. Ruangan ini dipenuhi dengan ratusan buku yang dibuat kustom khusus untuk keperluan syuting film ini.
  6. Bagian barat dari istana, yang merupakan tempat tinggal Pangeran Buruk Rupa, di desain dengan sentuhan bergaya Italia Baroque* untuk memberi atmosfer gelap dan kelam.

sumber : https://www.rumah.com/berita-properti/2017/3/149742/intip-desain-interior-set-syuting-beauty-and-the-beast