Bagaimanakah Destinasi Wisata Wisata Air Terjun Angel?

image

Tidak bisa di pungkiri keindahan yang telah diberikan oleh Air terjun ini Sambil melihat berbagai satwa liar tropis yang akan menyambut kamu di gerbang Air Terjun Angel yaitu Taman Canaima. Air Terjun Angel atau biasa disebut juga Salto Angel merupakan air terjun tertinggi di dunia , ketinggianya mencapai 979 Meter (3.212 ft). Sedangkan jika dihitung ketinggian air jatuh melayang bebas tanpa dihitung dari atas gunung ke permukaan tanah, maka ketinggiannya sekitar 807m.

Letak Air Terjun Angel ini berada di Taman Nasional Canaima , Venezuela – Rio Caroni. National Geographic Society telah menobatkan air terjun ini sebagai air terjun tertinggi di dunia, dan UNESCO menjadikanya situs warisan dunia sejak tahun 1940.
Sepanjang perjalanan sebelum kita sampai di Air Terjun Angel, banyak yang bisa kita lihat di Taman Nasional Canaima ini. Taman ini merupakan rumah bagi 550 spesies burung dan 500 spesies anggrek Ocelot, pumas dan masih banyak lainnya.

Mengapa dinamai Air Terjun Angel? Nama ini dibuat untuk mengenang penemu Air Terjun Ini yaitu James Crawford Angel yang terbang mengitari kawasan daerah Air Terjun untuk mencari lokasi Tambang emas pada tahun 1936. James Crawford Angel kembali mengunjunci air terjun tersebut bersama dengan istri dan beberapa temannya yang bernama Gustavo Henry dan Miguel Delgado.

Mereka berangkat ke sana dengan menaiki pesawat miliknya. Ketika pada saat itu james merasa bahwa ia telah berhasil mendaratkan pesawatya dengan sempurna di atas puncak gunung Auyan Tepu, akan tetapi dugaanya salah besar. Roda pesawat yanf mereka tumpangi masuk ke dalam lumpur dan tidak bisa bergerak. Pesawat mereka pun terdampar dan tersangkut di atas gunung Auyan Tepu sampai tahun 1970.Ternyata mereka terdampar selama 33 tahun.

image

Suku asli disana yaitu suku Indian Pemon menyebut bukit air terjun ini dengan sebutan Gunung Setan atau Auyan-Tepui. Banyak wisatawan pendaki gunung yang mencoba mendaki gunung ini tetapi tidak pernah berhasil dan suku setempat pun percaya bahwa mereka yang menghilang telah berpindah ke tempat penguasa sungai berada.