Bagaimanakah dampak Google jika mengganti algoritma yang ia gunakan?

Google merilis sebuah Algoritma baru yang bernama Fred pada Maret lalu. Google mengkalim bahwa algoritma ini akan membuat search engine Google menjadi lebih bersih berikut dengan website yang tersedia didalamnya.

Bagaimanakah dampak Google jika mengganti algoritma yang ia gunakan?

Perubahan algoritma google akan membawa dampak bagi positif dan negative karena dengan adanya perubahan algoritma akan mempengaruhi peringkat atau Ranking terhadap keyword suatu website yang sedang atau yang telah di optimasi.

Namun tujuan google sebenarnya baik karena pada dasarnya adalah untuk meningkatkan hasil pencarian yang lebih berkualitas dan tentunya hal ini pun juga menuntut para webmaster untuk membuat konten yang lebih berkualitas dalam melakukan optimasinya.

Namun sebelumnya perlu di ketahui terlebih dahulu apa saja ciri-ciri website yang terkena efek tersebut? Berikut ini adalah 3 tanda yang paling signifikan:

  1. Peringkat atau Ranking web akan Turun Drastis

  2. Trafik Pengunjung Menurun dan terus berkurang

  3. Website tidak bisa di temukan dengan berbagai kata kunci

Jika situs mengalami seperti salah 1 dari 3 hal diatas sudah bisa di pastikan bahwa situs terkena Penalty akibat Update google Algoritma tersebut. Beberapa faktor seperti low quality content, duplicate content, link Spam, tidak mobile-friendy, dan kebanyakan iklan yang di tayangkan di situs pun bisa menjadi pemicu situs terkena dampaknya.