Bagaimanakah cerita singkat dari film Dear Nathan?


Dear Nathan merupakan film drama remaja Indonesia yang dirilis pada 23 Maret 2017 dan disutradarai oleh Indra Gunawan. Film ini dibintangi oleh Amanda Rawles dan Jefri Nichol. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Erisca Febriani.

Mengambil setting SMA, Dear Nathan menghadirkan pernak-pernik dunia tersebut. Kisah berfokus pada Salma (diperankan Amanda Rawles) dan Nathan (diperankan Jefri Nichol) yang pertama bertemu saat mereka terlambat mengikuti upacara bendera di sekolah.

Nathan membantu Salma masuk lewat jalan rahasia, kemudian menghilang. Rupanya Nathan dikenal bandel, hampir setiap hari berkelahi walau satu-satunya yang dia jadikan target pukulan adalah para bully atau preman.

Rupanya pertemuan pertama itu langsung membuat Nathan jatuh hati, dan dibantu oleh Rahma (diperankan Diandra Agatha), ia mulai mendekati Salma, yang meski menyimpan perasaan sama, ragu untuk langsung menerima cinta Nathan. Tanpa diketahui banyak orang, Nathan sendiri menyimpan masalah terkait masa lalu tragis keluarganya.