Bagaimana tips wisata jika berkunjung ke Danau Camoi Aek Biru di Bangka?


(Wina Pujianri) #1

danau camoi

Hal menarik dari objek wisata ini adalah adanya danau yang berwarna biru langit yang cerah. Warna ini warnanya sangat mirip dengan langit. Di tepi-tepinya daratannya berwarna putih karena merupakan dataran kapur, sehingga warna biru dan putih yang berpadu akan sangat terlihat cantik dan menawan. Akan tetapi, tetapi ada tips wisata nya loh…


(Meirina Fatima) #2

Ternyata ke danau juga harus ada tipsnya lohh, apalagi ini danaunya bukan sekedar danau biasa hehehe ini danau yang bagus dan indah menurutku. Ada nih tips nya untuk berkunjung ke danau Camoi Aek Biru, yaitu sebagai berikut:

  • Berkunjung pada pagi atau sore hari. Jangan siang hari karena cuacanya panas, apalagi airnya warna biru dan putih pasti akan memantulkan lebih banyak cahaya dan menimbulkan silau berlihan, jika datang pada siang hari, nanti tidak dapat menikmati dengan puas.

  • Pastikan membawa baju ganti, kita akan mencoba berenang di danau ini dan rasakan sensasinya.

  • Membawa kacamata hitam atau penutup kepala seperti topu dan sebagainya untuk berjaga-jaga jika suasana memang sedang terik atau panas.

  • Jangan datang di hari pekan/libur, karena pasti akan ramai dan kurangnya menikmati sensasi di danau ini.

  • Dan pastikan selalu menjaga kebersihan dan kealamian yang ada di danau ini. Jangan sampai merusaknya dan buanglah sampah pada tempatnya agar keindahan tetap terjaga.