Bagaimana Tips Pilih Kandungan Essential Oil yang Tepat?

image

Selain sebagai perawatan sebelum tidur, penggunaan under eye oil juga bisa dipakai pada pagi hari sebelum mengaplikasikan makeup.

Tea Tree. Minyak esensial yang berasal dari hasil sulingan pohon teh asal Australia ini dapat membantu mengobati penyakit kulit, seperti jamur dan noda hitam. Bahkan Anda bisa mengoleskannya pada noda jerawat di wajah.

Lavender. Berasal dari bunga lavender, menggunakan essential oil yang satu ini bisa memberikan efek santai bagi Anda yang menghirupnya. Aroma lavender dapat mengurangi kadar hormon stres dalam darah.

Lemon. Essential oil yang satu ini memiliki banyak manfaat. Anda dapat menggunakan essential oil yang satu ini untuk membantu detoksifikasi tubuh, menghilangkan jerawat, meningkatkan fokus dan konsentrasi.

Eucalyptus. Kalau Anda atau anggota keluarga ada yang mudah terserang pilek, sesak napas, atau alergi, essential oil yang satu ini akan sangat membantu. “Eucalyptus memiliki sifat antibakteri dan dapat merangsang sistem kekebalan tubuh,” kata Scarpelli.

Peppermint. Untuk Anda yang tengah berhadapan dengan deadline atau perlu berkonsentrasi menghadapi ujian, minyak esensial peppermint ini bisa membantu menstimulasi pikiran. Menghirup minyak peppermint dapat meningkatkan akurasi mental hingga 28 persen.

sumber: