Bagaimana tips merawat burung Kakak Tua dengan baik dan benar ?

burung

(lailatussaadah) #1

Kakatua

Kakatua merupakan jenis burung yang memiliki kemampuan sangat luar biasa. Burung ini juga memiliki kriteria yang setia. Selain itu pada bagian bulunya sangat lembut dan juga sangat indah dipandang. Selain itu, burung yang satu ini sangat cerdas atau pintar kemudian selalu ingin tau sesuatu yang baru. Tipe karakteristik yang dimiliki oleh burung kakatua yang senang memamerkan diri. Dan semua itu membuat tingkahnya tersebut tampak semakin lucu dengan membentangkan bagian sayapnya. Tetapi burung kakatua harus dirawat betul-betul agar tetap sehat.

Bagaimana tips merawat burung Kakak Tua dengan baik dan benar ?


(Luthfan Noor Irsyad) #2

untuk merawat burung kakatua yang baik dan benar bisa kita lakukan dengan berbabagi langkah cara. Akan tetapi jangan sekali-kali untuk mengurung burung kakatua didalam sangkar, karena akan memperlambat proses dari penjinakan burung kakatua tersebut. Nah, alangkah baiknya untuk menempatkan burung kakatua diatas tenggeran.

Cara Merawat Burung Kakatua yang baik dan benar adalah :

  • Cara merawat burung kakatua yang pertama dengan Memandikan Burung kakatua jadi bulunya bakal mengkilap serta memiliki bentuk bagus serta tertangani. Baiknya tiap 3 hari dimandikan supaya burung kakatua anda terasa di perhatikan oleh majikannya.

  • Untuk memandikan burung kakatua cukup buat sejenis hujan buatan seperti menyuruh anggota keluarga anda untuk menyiram anda serta burung kakatua dari lantai 2 rumah anda jadi burung kakatua menduga bahwa hari tengah hujan. Dengan hal tersebut burung kakatua menganggap anda serta burung kakatua anda tengah kehujanan jadi burung kakatua dapat mandi dengan senang ditemani oleh pemiliknya.

  • Waktu memandikannya tambah baik pada saat pagi hari saat sebelum jam 9 pagi.

  • Anda juga mesti sediakan tempat minum serta wadah untuk burung kakatua anda mandi sendiri dengan ukuran 40 x 40 cm dengan kedalaman 10 cm. Janganlah lupa saat usai mandi untuk diberikan makan agar tubuhnya terus hangat.

  • Pilih makanan yang bermacam sehari-harinya agar burung kakatua anda suka serta terasa di perhatikan oleh pemiliknya.

  • Untuk makannya anda dapat beli sprouted seeds yang dapat dibeli di toko burung atau dapat di beri buah-buahan serta sayuran. Anda dapat berikanlah potongan-potongan kecil dari buah atau sayur seperti pir, apel, pepaya, jeruk, pisang, wortel serta calcium block yang dapat dibeli di toko burung.

  • Janganlah pernah memberi burung kakatua anda daging, alpukat, bumbu penyedap agar tak mengakibatkan kegemukan. Untuk tempat makannya sendiri janganlah dari plastik atau kayu, baiknya di buat dari stainless steel.