Bagaimana tips menghindarinya kuku rusak karena penuaan?

Perawatan kuku seringkali menjadi prioritas nomor sekian. Padahal bagian tubuh yang satu ini juga layak mendapatkan perhatian penuh agar tidak mudah rusak.

Beginilah cara mencoba anti-aging manicure, berikut adalah tahap-tahapnya.

Removing nail polish is a must
Kuku kita yang berhiaskan warna-warna nail polish yang cantik tetap harus dibersihkan dengan benar. Gunakan nail polish remover yang memiliki hanya sedikit kandungan alkohol untuk menjaga agar lapisan kulit kita tetap sehat. Cara menghapusnya juga harus diperhatikan dengan benar. Hindari menggosok kuku terlalu keras agar lapisan kuku tidak mengelupas.

Give your hands and fingers a good self message
Memilih produk perawatan kuku yang tepat akan berpengaruh baik pada kuku kita. Pilih produk yang mengandung AHA, retional, natural oil (seperti jojoba oil atau seed oil), chamomile, dan juga sunscreen. Kandungan AHA dan retinol membantu menutrisi kulit bagian kuku dan memperbaiki kulit pecah-pecah. Natural oil membantu untuk mempercepat pertumbuhan kuku dan melembabkan kuku. Sedangkan sunscreen membantu untuk mencegah warna kulit yang nggak merata dan membuat manicure lebih tahan lama.

Trimming your nails the right way
Tidak hanya rambut yang perlu di-trim, kuku pun perlu. Usahakan potong dan rapikan kuku secara berkala agar kuku kita terlihat indah. Bentuk kuku yang ideal memiliki tampilan yang pendek dengan sedikit lengkungan di ujung kanan dan kiri agar pertumbuhannya pun lebih terawat.

Polish your nails like a pro
Pilih warna-warna cerah untuk menaikan mood. Sebelumnya aplikasikan base coat untuk mencegah kuku kekuningan karena kandungan dari cat kuku. Jika kamu ingin menggunakan warna gelap, aplikasikan extra-glossy top coat sehingga kuku tampak lebih sehat dan bercahaya. Salah satu trik untuk mencegah kuku rusak saat menggunakan nail polish adalah mengaplikasikannya dengan gerakan satu arah.

Sumber

https://googleweblight.com/i?u=https://m.fimela.com/beauty-health/kuku-juga-bisa-rusak-karena-penuaan-4-tips-menghindarinya-160805j.html&hl=id-ID