Bagaimana tips mengakali rambut super kering dan rusak?

rambut-rusak-3

Bagi kalian yang memiliki rambut lurus dan halus dari treatment keratin. Begitu liburan ke pantai dan berenang selama tiga hari berturut-turut, rambut saya langsung rusak. Sampai kalau saya sisir, banyak banget serpihan rambut patah-patah. Dan parahnya, kalau habis keramas, rambut megar banget dan ujung rambut kusut dan nempel semua.

Jadi tips utamanya, kalau rambut kamu rusak banget either itu karena sering berenang, diwarnai atau bleaching, selalu gunakan hair mask atau hair conditioner sehabis keramas. Selanjutnya tambahkan hair oil enam atau sepuluh pump pada rambut yang masih basah ya. Iya, pakainya sebanyak itu, soalnya rambut kamu sudah “kosong” jadi butuh oil yang banyak untuk memberikan ilusi halus. Tenang aja, nggak bakalan oily kok, asal pakainya hanya di area yang kering aja ya.

Pakailah Lucidol Triple Beauty Hair Vitamin for Dry Hair. Terus habis itu saya pakai tiga tetes Sensatia Scalp Balancer pada batang rambut. Ini sebenarnya hair tonic gitu, tapi karena bahannya oil jadi saya pakaikan ke batang rambut untuk nambah kelembapan. Kalau sudah pakai dua produk ini, tahap selanjutnya saya langsung mengeringkan rambut dengan hair dryer.

Mengeringkan rambut dengan hair dryer, meminimalisir untuk terjadinya rambut frizzy. Rambut jadi frizzy dan susah diatur itu karena kutikula rambut terbuka dan udara masuk kebatang. Hasilnya rambut jadi terlihat mengembang dan kering. Sedangkan kalau kita keringkan rambut dengan hair dryer, secara nggak langsung kita seperti menutup kutikula rambut.

Kamu nggak perlu takut mengeringkan rambut setiap hari akan bikin rambut kamu rusak. Yang penting kamu sudah menggunakan hair oil dan heat protectant sebelumnya.

Sumber

http://editorial.femaledaily.com/blog/2017/09/02/tips-mengakali-rambut-kering-rusak/