Bagaimana tips mengakali kelopak mata berminyak?

Saya sering mengalami rasanya pas hari sudah sore, terus lihat usaha di pagi dalam aplikasi makeup jadi sia-sia karena sudah luntur semua. Apalagi bagian eyeshadow! Padahal keringetan banget juga nggak. Namun saat primer sudah kurang powerful dalam menghadapi lunturnya eyeshadow di sore hari.

  • Pastikan Kelopak Mata Bersih
    Bersihkan area mata dengan menggunakan pembersih khusus area mata sebelum make up. Hal ini bertujuan supaya area mata benar-benar bersih dari debu atau kotoran atau sisa make up sebelumnya yang masih menempel setelah cuci muka.

  • Gunakan Translucent
    Menggunakan translucent sebagai bedak lebih baik untuk kulit berminyak karena dapat membantu menyerap kelebihan minyak.

  • Jangan Gunakan Foundation untuk Base Coat
    Pilih primer sebagai base coat dengan warna yang senada dengan warna alami kulit agar aplikasi eyeshadow tampak natural. Menggunakan foundation atau concealer sebagai base coat hanya akan membuat riasan mudah meleleh dan tidak akan bertahan lama ketika produksi minyak di kelopak mata muncul.
    Ini adalah triknya, pastikan primer mengering sebelum mengaplikasikan eyeliner. Kemudian apapun yang kamu aplikasikan di atasnya akan tertangkap oleh pelukan Thor (artinya riasan tidak akan bergerak).
    Jika Anda benar-benar harus menggunakan concealer, aplikasikan translucent sebelum Anda menerapkan eyeshadow, tapi ini tidak bisa sebaik primer.

  • Gunakan Eyeshadow Powder
    Untuk kelopak mata berminyak, gunakan eyeshadow powder karena lebih menyerap minyak dibanding eyeshadow cream yang cenderung membuat kelopak lebih berminyak.
    Ingat eyeshadow tidak dibuat untuk semua orang dengan cara yang sama. Mereka dengan kelopak mata berminyak harus mengatur warna yang memudar, dan menekan eyeshadow. Jika Anda berani berpapasan dengan eyeshadow cream ingatlah, dan jangan lupa untuk memperbaikinya dengan translucent.

  • Eyeliner Cair atau Cream
    Menggunakan eyeliner cair atau krim lebih disarankan daripada menggunakan eyeliner pencil karena eyeliner cair lebih tahan lama di garis mata daripada pensil. Saat produksi minyak di kelopak muncul dapat membuat pencil eyeliner luntur.

Sumber: