Bagaimana tips memilih liquid blush?

tips memilih liquid blush

Salah satu produk yang bisa digunakan untuk memberi warna sekaligus mencerahkan wajah adalah blush . Namun, kadang aplikasinya susah dikontrol, apalagi oleh Anda yang pemula. Daripada berulang kali menghapus makeup hanya untuk blush , Anda bisa mencoba liquid blush atau blush cair.

Bagaimana tips memilih liquid blush?

Produk liquid blush, atau blush on cair, mampu memberikan warna yang segar di pipi Anda. Hasil riasan yang dihasilkan akan membuat kulit pipi Anda terlihat lebih glowing dengan rona sehat. Makeup Anda pun tampak lebih natural. Simak dibawah ini unutk mengetahui tips memilih liquid blush.

Poin apa sajakah yang perlu Anda perhatikan saat memilih liquid blush? Simak ulasannya berikut ini.

Pilih warna liquid blush sesuai warna kulit dan tema makeup Anda


Pilihlah warna liquid blush yang cocok dengan tema makeup dan warna kulit Anda. Beberapa warna yang kami bahas di bawah ini dapat dijadikan referensi.

1. Blush cair merah membuat pipi Anda merona alami dan berkilau

Blush cair merah membuat pipi Anda merona alami dan berkilau

Blush cair merah direkomendasikan jika Anda ingin mendapatkan riasan pipi yang merona secara segar dan natural. Hasilnya, riasan pipi Anda juga tampak lebih berkilau alami. Agar makeup lebih natural, disarankan untuk memilih liquid blush berwarna merah yang mudah membaur di kulit.

2. Pilih varian liquid blush warna pink berdasarkan tone warna kulit Anda

Pilih varian liquid blush warna pink berdasarkan tone warna kulit Anda

Warna pink dikenal mampu memberikan rona makeup yang cantik. Namun, perlu Anda ketahui bahwa warna pink memiliki varian yang berbeda-beda. Sebagai contoh, warna coral pink tentunya berbeda dengan warna blush pink. Oleh sebab itu, pilihlah blush cair pink yang sesuai dengan warna kulit Anda. Umumnya, warna pink pucat kekuningan seperti coral pink dan peach pink lebih cocok untuk tone kulit kekuningan atau kecokelatan. Sementara itu, warna rose pink dan pink keunguan cocok untuk tone kulit putih kebiruan.

3. Warna oranye atau aprikot cocok untuk makeup yang kasual

Warna oranye atau aprikot cocok untuk makeup yang kasual

Ingin menampilkan riasan pipi yang cerah dengan tema pop dan awet muda? Pilih liquid blush warna oranye atau aprikot. Efek yang dihasilkan adalah kulit wajah yang tampak lebih cerah. Warna ini juga sangat mudah disesuaikan dengan gaya riasan kasual ataupun alami.

Pilih liquid blush berdasarkan jenis kemasannya


Liquid blush diproduksi dengan berbagai bentuk kemasan. Anda dapat melihat apa saja jenisnya di bawah ini.

1. Liquid blush berbentuk botol dengan aplikator kuas paling laris di pasaran

Liquid blush berbentuk botol dengan aplikator kuas paling laris di pasaran

Liquid blush umumnya dikemas dalam bentuk botol yang menyerupai produk cat kuku beraplikator kuas. Aplikator kuas ini melekat di bagian tutup botolnya. Anda hanya perlu mengoleskan ujung kuas ke pipi Anda, lalu tinggal dibaurkan dengan jari atau spons. Liquid blush tipe ini paling banyak dijual di pasaran karena memiliki fitur yang simpel dan mudah digunakan.

2. Blush cair berbentuk puff atau cushion paling praktis saat diaplikasikan

Blush cair berbentuk puff atau cushion paling praktis saat diaplikasikan

Liquid blush tipe ini menggunakan alat bantu berbentuk bantalan puff atau cushion. Pemakaiannya cukup dengan cara menepukkan puff tersebut ke pipi Anda. Tipe ini disarankan bagi Anda yang ingin menggunakan liquid blush secara cepat dan mudah, serta paling cocok digunakan untuk retouch.

3. Untuk menjaga kualitas produk, pilih kemasan tube atau botol pump

Untuk menjaga kualitas produk, pilih kemasan tube atau botol pump

Ada juga liquid blush berkemasan botol pump atau tube. Anda jadi tidak perlu mengaplikasikannya menggunakan jari. Dengan demikian, cairan blush di dalam wadah akan tetap terjaga kebersihannya. Namun, agar tidak cepat habis, Anda perlu mengira-ngira banyaknya produk yang dikeluarkan saat menekan kemasan tube atau pump-nya.

Perhatikan tingkat kepekatan warnanya


Perhatikan tingkat kepekatan warnanya

Liquid blush dikenal memiliki intensitas warna yang cukup pekat meskipun Anda hanya membubuhkannya dalam jumlah kecil. Jika Anda ingin hasil yang lebih natural, bubuhkan secara tipis-tipis saja. Namun, tergantung produknya, Anda dapat memilih warna dan tingkat kepekatan liquid blush sesuai kebutuhan makeup dan selera.

Untuk liquid blush dengan pigmentasi warna yang tinggi, gunakan dalam jumlah kecil saja. Biasanya, produk ini dijual dengan harga yang cukup tinggi pula. Karena warnanya sudah pekat, liquid blush tpe ini cocok untuk riasan yang membutuhkan aksen pipi yang bold dan tegas.

Untuk liquid blush dengan tingkat kepekatan yang tipis, Anda bisa lebih mudah menyesuaikan ketebalan gelap dan terangnya. Tipe ini cocok untuk para pemula makeup atau apabila Anda ingin membuat riasan natural. Kami juga merekomendasikannya untuk Anda yang baru pertama kali memakai liquid blush. Dengan daya coverage yang tipis atau sheer tersebut, Anda juga dapat menggunakannya sebagai alas bedak pipi.

Pilih yang mengandung bahan pelembap


Pilih yang mengandung bahan pelembap

Liquid blush terbaik sebaiknya mengandung bahan pelembap atau bahan kecantikan seperti asam hialuronat (hyaluronic acid), minyak sayur, dan bahan-bahan yang berasal dari tumbuhan atau buah-buahan. Produk yang mengandung bahan pelembap cocok digunakan untuk kulit kering. Dengan demikian, kulit Anda senantiasa terjaga kelembapannya.

Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan masalah kulit kering pecah-pecah di daerah pipi dengan liquid blush berbahan pelembap.

Pilih liquid blush dengan warna yang dapat bertahan lama


Pilih liquid blush dengan warna yang dapat bertahan lama

Beberapa liquid blush diproduksi dengan formula khusus agar warnanya melekat tahan lama. Blush tipe ini tidak mudah luntur jika terkena keringat atau air. Dengan demikian, Anda dapat menggunakannya untuk acara-acara yang mengharuskan makeup Anda tetap awet dalam waktu lama. Hal ini tentu sangat memudahkan terutama jika Anda tidak sempat melakukan retouch. Anda juga bisa mengaplikasikannya dengan sangat tipis sebagai alas bedak untuk pipi.