Bagaimana tips memilih lipstik pink untuk kulit sawo matang?

memilih lipstik pink untuk kulit sawo matang

Memilih lipstik untuk warna kulit sawo matang memang sedikit tricky.

Bagaimana tips memilih lipstik pink untuk kulit sawo matang?

Memilih lipstik untuk warna kulit sawo matang memang sedikit tricky. Jika salah memilih lipstik, tampilan akhir makeup Anda bukan terlihat bagus, melainkan terlihat pucat atau bahkan berlebihan. Karena itu, artikel ini akan membahas produk lipstik berwarna pink yang cocok untuk kulit sawo matang.

Sebelum masuk ke rekomendasi produk terbaik, ada baiknya kita mencari tahu terlebih dahulu tips memilih lipstik pink untuk kulit sawo matang.

Di bawah ini, kami akan mengulas poin penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih lipstik pink untuk kulit sawo matang. Karena memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang tidak bisa dibilang mudah, perhatikanlah setiap poin cara memilih ini.

Ketahui terlebih dahulu undertone kulit Anda


Ketahui terlebih dahulu undertone kulit Anda

Walau terlihat serupa, kulit sawo matang juga memiliki undertone yang berbeda-beda. Undertone kulit terbagi menjadi tiga, yaitu cool, warm, dan neutral. Cara paling mudah mengetahui undertone kulit Anda adalah melihat warna nadi di pergelangan tangan Anda. Nadi berwarna biru menandakan Anda memiliki cool undertone, hijau untuk warm undertone, dan ungu untuk neutral undertone.

Setelah Anda mengetahui undertone kulit, memilih warna lipstik tentu menjadi lebih mudah. Bagi Anda yang memiliki warm undertone, Anda dapat memilih lipstik pink dengan warna dasar merah atau peach. Untuk cool undertone, lipstik pink dengan warna keunguan atau mauve cocok untuk Anda. Akan lebih mudah jika Anda memiliki neutral undertone karena Anda dapat menggunakan semua warna tersebut.

Hindari warna nude pink


Hindari warna nude pink

Bagi pemilik kulit sawo matang, hindari memilih warna lipstik pink yang terlalu nude atau lebih terang dari warna kulit Anda. Selain warna lipstik tersebut tidak akan terlihat jelas untuk warna kulit Anda, hasil akhir makeup Anda akan terlihat pucat dan tidak segar.

Pilih lipstik berdasarkan hasil akhirnya


Setelah mengetahui undertone kulit dan menentukan warna yang pas, Anda dapat melanjutkan dengan memilih lipstik sesuai hasil akhirnya.

Matte finish yang menawarkan pigmentasi warna tinggi

Matte finish yang menawarkan pigmentasi warna tinggi

Lipstik matte finish ditandai dengan tidak adanya kilau di bibir Anda. Lipstik jenis ini umumnya memiliki pigmentasi yang lebih tinggi dibandingkan jenis lainnya. Beberapa tahun belakangan, matte lipstick menjadi sangat populer. Produk ini dinilai mampu membuat hasil akhir makeup lebih elegan dan lebih tajam.

Banyak matte lipstick sering kali diklaim memiliki formula yang transferproof dan waterproof sehingga tepat digunakan saat Anda menghadiri acara formal. Namun, jika Anda memiliki bibir kering, lipstik ini kurang cocok untuk Anda karena akan mempertegas garis-garis di bibir Anda.

Gloss finish yang membuat bibir lebih terlihat penuh

Gloss finish yang membuat bibir lebih terlihat penuh

Lipstik dengan hasil akhir gloss finish akan membuat bibir Anda terlihat lebih plump dan penuh. Selain itu, hasil akhir makeup Anda juga akan terlihat lebih segar dengan bibir yang lembap. Sebagian orang mungkin tidak suka menggunakan lipstik jenis ini karena meninggalkan rasa lengket.

Namun, Anda dapat menggunakan produk ini hanya sebagai lip coat agar tidak terlalu lengket. Saat ini, juga sudah ada brand makeup yang mengeluarkan lip gloss dengan formula yang nyaman di bibir. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi untuk menyempurnakan makeup dengan penggunaan lip gloss.

Creamy finish yang dapat mencegah bibir kering

Creamy finish yang dapat mencegah bibir kering

Berbeda dari dua jenis sebelumnya, lipstik creamy finish ditandai dengan formulanya yang melembapkan. Lipstik jenis ini biasanya dilengkapi dengan bahan-bahan pelembap yang lebih banyak. Untuk hasil akhir, lipstik ini berada di antara matte dan gloss finish. Oleh karena itu, bibir Anda tetap mendapatkan sedikit efek kilau, tetapi tidak terasa lengket dan tentunya tidak membuat bibir kering.

Periksa kandungan pelembapnya


Periksa kandungan pelembapnya

Saat pergi keluar rumah dan bertemu banyak orang, tentu Anda tidak lupa mengaplikasikan lipstik terlebih dahulu. Karena tanpa lipstik, riasan Anda akan terlihat pucat. Terlebih lagi, jika Anda adalah wanita aktif atau seorang karyawan, tentunya Anda terbiasa menggunakan lipstik sepanjang hari.

Oleh sebab itu, penting untuk memilih lipstik yang juga dilengkapi kandungan pelembap. Shea butter, madu, atau kandungan minyak alami adalah bahan yang biasa ditemukan dalam lipstik dan memiliki daya pelembap yang tinggi. Prioritaskan untuk memilih lipstik dengan kandungan tersebut untuk menjaga kesehatan bibir Anda.

Tips menggunakan lipstik untuk kulit sawo matang


Tips menggunakan lipstik untuk kulit sawo matang

Masih banyak orang menilai kulit sawo matang itu kurang menarik. Warna kulit sawo matang dinilai tidak merata dan lebih kusam dibandingkan warna kulit lainnya. Oleh sebab itu, Anda dapat menyempurnakan riasan dengan menggunakan produk bibir yang memiliki efek glossy. Namun, jika Anda kurang nyaman dengan tekstur glossy, Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan matte lipstick terlebih dahulu.

Seperti namanya, lip gloss atau produk bibir lainnya yang memiliki glossy finish akan memberikan kilau di bibir Anda. Dengan demikian, makeup yang Anda gunakan akan terlihat lebih hidup. Selain membuat bibir terlihat lebih penuh, penggunaan lip gloss juga dapat membuat kulit sawo matang Anda tampak lebih segar, bercahaya, dan tidak kusam.