© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Bagaimana tips memilih furniture yang sesuai dengan ruangan kita?

Furniture

Furniture, selain mempunyai fungsi tertentu, juga berfungsi sebagai penghias ruangan. Banyak sekali jenis dan maca furniture yang ada di pasaran. Bagaimana tips memilih furniture yang sesuai dengan ruangan kita ?

Perabot rumah atau biasanya disebut furniture memang tidak bisa lepas dari yang namanya tempat tinggal atau rumah. Dalam mendesain furniture didalam rumah pastinya yang anda inginkan adalah desain yang bagus, rapi indah dan tidak membosankan. Sehingga ketika dilihat dan ditempati akna terasa begitu menyenangkan.

furniture

Furniture merupakan salah satu kebutuhan primer dalma rumah, sehingga ketika akan memilih furniture anda akan mempertimbangkan kapasitas ukuran ruangan anda yang akan tepati. Oleh karena itu dalam memilih furniture yang tepat perlu strategi dan tips agar furniture terlihat pas saat ditempatkan pada suatu ruangan. Yuk simak tips dari kami dibawah ini.

Memilih konsep bahan furniture

Memilih konsep sangatlah penting dalam memilih furni,tur yang akan anda gunakan. Bahan-bahan seperti kayu snagat coock untuk konsep rumah anda yang menginginkan konsep tradisional. Sedangkan bahan-bahan kombinasi kaca sangat cocok untuk rumah anda yang menginginkan konsep modern. Dan sekarang yang sedang marak dan trendi adalah konsep rumah mibnimnalis sederhana.

Meilihat kualitas barang

Setelah memilih konsep bahan furniture, yang perlu diingat juga adalah melihat kualitas bahan dari furniture tersebut. Pastinya yang anda inginkan adalah furniture tersebut awet dalam jangka panjang dan tidak mudah rusak. Usahakan pada saat memilih bahan dari firnitur tersebut carilah bahan dasar yang nantinya mudah dibersihkan juga.

Desain dan ukuran

Hal ini merupakan hal yang penting ketika anda memilih furniture harus melihat secara teliti desain serta ukuranya. Apalagi dijaman sekarang banyak sekali jenis dan bentuk dari furniture dengna konsep yang baru. Desain yang unik dan menarik akan terlihat snagat cantik diruangan. Ukuran juga perlu dipertimbangkan juga, sebab ukuran terlalu besar pada ruangan yang kecil juga menyebabkan kurang nyamannya suasana diruangan.

Warna furniture

Memilih warna yang menarik juga merupakan salah satu tips dlama memilih furniture rumah secara tepat. Banyak orang yang sudah membeli furniture akan tetapi ketika sudah ditata tetapi kurang menyenangkan hanya permaslahan warna yang kurang tepat. Setidaknya saat memilih wrana pada suatu ruangan harus menyatu dan tidak terlalu mencolok agra tetap terlihat elegant dan nyaman saat dihuni. Penyesuaian warna sebaiknya untuk memilih furniture dipadukan dengan warna warna yang ada disekitarnya agar terkesan lebih cantik mewah dan elegant.

Fungsi furniture

Dalam memilih furniture juga sangat penting dilakukannya. Pada saat memilih atau ingin membeli furniture, anda juga harus melihat fungsi dari furniture yang akan anda pilih tersebut.

Sumber : http://sevendreamproperty.com

1 Like