Bagaimana tips memilih baju untuk wanita yang cenderung gemuk?

Terkadang bagi wanita yang cenderung gemuk, memilih baju merupakan hal yamg sulit karena susah memadu padankan outfit. Sehingga bagaimana tipsnya?

Pahami Bentuk Tubuh Anda
Pastikan Anda mengenali bentuk tubuh yang Anda miliki dengan benar. Misalnya, ada beberapa jenis tipe orang gemuk. Ada yang gemuk merata, gemuk dibagian lengan, gemuk dibagian perut atau gendut, dll.

Pilih Model Baju Berbentuk V Pada Bagian Leher
Apakah Anda tau, tubuh yang gemuk terlihat melebar ke samping dari pada ke atas. Oleh karena itu, untuk menciptakan ilusi agar Anda terlihat lebih kurus kenakan sesuatu yang terlihat vertikal. Model atasan berbentuk V atau biasa disebut dengan istilah v-neck dapat membantu Anda terlihat lebih ramping.

Hindari Pakaian Longgar
Sebagian besar wanita bertubuh gemuk biasanya terlihat menggunakan pakaian yang longgar. Kebanyakan dari perempuan berubuh besar malakukan hal tersebut untuk menutupi ukuran tubuhnya yang besar. Tapi taukah Anda, bahwa mengenakan pakaian longgar bagi wanita gemuk sebenarnya justru membuat mereka menjadi terlihat lebih gemuk?
Jika Anda gemuk atau gendut, mulai sekarang hindari memakai baju yang kebesaran. Selalu pilih pakaian yang pas dengan ukuran tubuh. Hindari menggunakan pakaian yang terlalu besar atau terlalu kecil. Keduanya dapat membuat tubuh Anda terlihat makin besar.

Coba Untuk Memodifikasi Pakaian Agar Pas Di Badan
Banyak pakaian yang dijual dipasaran memiliki ukuran standar yang tidak cocok dipakai oleh perempuan gemuk. Oleh karena itu sesekali cobalah untuk pergi tukang jahit andalan Anda. Berkonsultasilah dengannya untuk memodifikasi baju-baju yang Anda miliki. Pertimbangkan untuk membuat model baru yang unik tapi cantik saat Anda kenakan.

Tips Memilih Baju Wanita Gemuk Pastikan Anda Memakai Warna Yang Tepat
Banyak sekali ahli busana yang mengatakan bahwa warna paling bersahabat dengan wanita gemuk ialah warna hitam. Selain hitam, Anda juga bisa mengenakan busana dengan warna gelap lainnya. Alasannya ialah warna gelap dapat menyamarkan bayangan lipatan lemak pada tubuh. Sehingga Anda akan terlihat lebih kurus. Atasan berwarna hitam dapat dipadankan dengan bawahan berupa celana panjang berwarna senada. Untuk bawahan, Anda boleh juga menggunakan warna cerah seperti cream, putih, cokelat muda, biru muda, dll. Sebaiknya hindari penggunaan warna cerah untuk atasan dan warna gelap untuk bawahan.

Motif Garis Vertikal
Motif paling baik bagi Anda yang bertubuh gemuk ialah motif garis vertikal. Garis vertikal ini akan menciptakans ilusi mata yang membuat ukuran tubuh Anda nampak lebih kecil. Tubuh orang gemuk akan terlihat lebih tinggi dan lebih kurus jika memakai baju dengan motif vertikal. Sebaliknya, bagi Anda perempuan gemuk hindarilah untuk memakai baju dengan motif garis horizontal. Alasannya adalah garis horizontal akan membuat tubuh terlihat makin lebar. Sehingga akan timbul ilusi mata yakni tubuh Anda kelihatan makin gemuk dan makan pendek.

Sumber: