© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Bagaimana Tips Membuat Eyeliner yang Terang dibawah Mata?

eyeliner

Selain membuat makeup terlihat cerah, eyeliner di bawah mata juga menyeimbangkan antara eye makeup, bulu mata palsu, dan area mata di bagian bawah.

1 Like

1. Aplikasikan di Lash Line

Dulu saya selalu bingung kenapa eyeliner bawah mata saya nggak pernah awet—dalam satu atau dua jam saja pasti sudah hilang tanpa jejak. Triknya adalah mengaplikasikannya sedikit di bawah waterline (bukan di area yang basah), yaitu di lash line. Selain lebih awet karena menempel di kulit, memakai eyeliner di lash line juga menghindari mata iritasi dan berair karena kontak langsung dengan eyeliner.

2. Eksplor Berbagai Warna

Awalnya, warna eyeliner yang paling populer untuk di bawah mata hanya warna silver atau putih. Semakin ke sini, warna-warna lain seperti nude, bronze, atau bahkan gold juga bisa melakukan fungsi yang sama. Nggak cuma warna-warna netral, colorful eyeliner juga bisa membuat mata terlihat lebih pop out. Apapun warnanya, yang penting teksturnya harus creamy dan pigmented supaya kamu nggak harus terlalu menumpuk terlalu banyak produk.

3. Gunakan Eyeliner yang Senada dengan Eyeshadow

Lagi pakai eyeshadow dengan warna-warna warm? Pilih eyeliner dengan warna yang warm juga. Jangan sampai karena berbeda tone, keseluruhan eye makeup jadi terlihat nggak menyatu. Teksturnya sendiri nggak masalah, kamu bisa memakai matte eyeshadow dengan eyeliner yang agak shimmery dan begitu pula sebaliknya. Selama warnanya masih nyambung dan melengkapi satu sama lain, eye makeup kamu akan jadi lebih fresh. Kamu bisa juga menambahkan eyeshadow bubuk di atas eyeliner supaya warnanya lebih tahan lama.

Sumber

http://editorial.femaledaily.com/blog/2018/02/05/tips-memakai-eyeliner-terang-di-bawah-mata/