Bagaimana tips membangun base yang bagus di game Clash Of Clans (COC)?

image
Saya sebagai pemain COC mau bertanya nih kepada teman-teman, tips membangun base yang bagus bagaimana ya? TH saya TH 8

  1. Tentukan jenis base


    Di dalam game Clash of Clans ada 3 mode base yang perlu kalian ketahui. Pertama, mode farming, mode ini bertujuan bagi kalian yang baru bermain atau mencari harta. Saat menggunakan mode ini yang kalian lindungi adalah storage dan resource, letakan bangunan tersebut di dalam base, agar susah di curi lawan, biasanya strategi ini akan menumbalkan Town Hall dan trophy kalian, TH kalian akan di bisarkan berada di luar base, tujuannya sederhana, hanya untuk di hancurkan oleh lawan, dan mendapatkan keuntungan berupa shield dalam waktu beberapa jam.
    Kedua, mode trophy/war, di mode ini kalian akan meletakan TH di dalam base, biasanya di tengah base. Gunanya agar musuh sulit untuk menghancurkan TH dan mencuri point trophy kalian. Dan yang ketiga adalah mode hybrid, mode ini adalah penggabungan antara mode farming dan mode trophy, biasanya pemain akan meletakan storage dan TH di tengah-tengah base agar sulit untuk di dapatkan para pemain lawan.

  2. Jangan meletakan storage di satu tempat yang sama


    Jika kalian meletakan storage dengan jarak yang berdekatan, musuh pasti akan mudah menghabiskan seluruh harta kalian. Lebih baik letakan storage di tempat yang agak berjauhan, cara ini di gunakan agar mempersulit lawan untuk mencuri harta kita bro.

  3. Hindari membuat dinding berlapis


    Jika kalian membuat dinding berlapis lapis untuk melindungi base, cara kalian salah bro. Justru ini akan mempermudah lawan dalam meratakan base kalain. Wall breaker, memiliki damage area yang bisa menghancurkan lebih dari 1 dinding dalam 1 kali serangan. Usahakan membangun base dengan membuat partisi dengan dinding sehingga tercipta ruang-ruang untuk meletakan bangunan kalian. Cara ini akan mempersulit troop lawan, karena harus menghancurkan banyak dinding untuk menghancurkan bangun-bangunan kalian.

  4. Pisahkan alat defense dan storage dengan dinding


    Musuh akan kebingungan jika melihat semua bangunan kalian terlindugi bro,terutama defense dan storage. Batasi storage dan defense dengan dinding dan ushakan semua storage terlindungi di dalam base, begitu pula defense usahakan melindungi alat defense kalian dengan memagarinya dengan dinding.

  5. Letakan Clan Castle di tengah base


    Meletakan Clan Castle juga menjadi kunci keberhasilan dalam membangun base yang kuat bro. Letakan Clan Castle di tengah-tengah base, agar sulit untuk di hancurkan lawan, dan dapat memberikan serangan kejutan di saat musuh hampir mendekati ke inti dari base kalian.

  6. Letakan defense dengan serangan besar di tengah base.


    Bersamaan dengan Clan Castle letakan juga peralatan defense area seperti mortar, inferno tower, air defense, serta x-bow. Ini bertujuan agar peralatan defense ini tidak mudah di jangkau oleh musuh, selain itu HP dari peralatan defense ini juga terbilang rendah, jadi lebih mudah di hancurkan di banding peralatan defense lainnya.

Referensi :