Bagaimana Tips Memanfaatkan Air Beras Untuk Kecantikan?

Belakangan ini, makin banyak brand kecantikan ternama yang menggunakan air beras dalam produknya. Manfaat air beras bagi kecantikan, terutama dalam mencegah penuaan, memang sudah lama dikenal.

image

  1. Kulit Bercahaya dan Memudarkan Flek Hitam
    Biasanya para wanita menggunakan kosmetik siap pakai untuk mendapatkan kulit yang bercahaya serta untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Tidak semua orang cocok menggunakan krim kecantikan tersebut. Alih-alih mempercantik tampilan wajah, malah mendapatkan kulit wajah yang semakin rusak.
    Mencuci muka dengan air beras secara teratur dapat mencerahkan dan mencegah masalah kulit. Secara bertahap, kulit muka akan menjadi lebih bercahaya dan flek hitam pun akan semakin memudar. Karena nutrisi penting dan protein didalam air beras dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

  2. Pembersih Wajah
    Ya, air cucian beras bisa Anda manfaatkan sebagai pembersih wajah, loh! Caranya sangat mudah. Pertama, ambillah satu cangkir beras. Kedua, cucilah beras tersebut dengan cepat sehingga debu dan kotoran menghilang, lalu buang airnya. Ketiga, tambahkan air bersih baru, lalu aduk-aduk beras menggunakan tangan. Rendam beras selama 30 menit agar nutrisi yang terkandung pada beras mengalir ke dalam air.

sumber: