Bagaimana Tips Makeup untuk Wajah yang Lelah?

image

Seringkali kita para wanita karir dihadapkan dengan kelelahan saat bekerja, lalu Bagaimana Tips Makeup untuk Wajah yang Lelah?

Berikut ini langkah-langkah untuk wajahmu tidak nampak lelah lagi…

1. Eksfoliasi


Eksofoliasi wajah atau pengelupasan sel kulit mati adalah salah satu perawatan wajah yang dilakukan untuk menghilangkan kotoran seperti debu, sisa makeup, dan sel – sel kulit mati yang membuat kulit tampak kusam.

Terdapat berbagai cara untuk melakukan eksofoliasi baik itu menggunakan produk instan atau membuatnya sendiri…

Eksofoliasi tradisional/Alami

image
Cara ini menggunakan Bahan-bahan alami yang mudah didapat, misalnya susu, madu, atau kopi bubuk.
Berikut ini adalah contoh cara eksfoliasi wajah menggunakan bahan-bahan alami, yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah:

  • Campurkan ½ cangkir gula pasir dan 2 sendok teh (sdt) minyak zaitun. Kamu juga bisa menggunakan ½ cangkir kopi bubuk, 1 cangkir gula merah, 2 sdt susu bubuk dan 1 sdt madu.
  • Setelah semua alat dan bahan siap digunakan, bersihkan wajah dan cuci tanganmu hingga bersih.
  • Ambil campuran secukupnya dan oleskan ke permukaan kulit wajah secara merata.
  • Kemudian, gosok-gosok dengan lembut dan perlahan selama kurang lebih 3-4 menit.
  • Setelah itu bilas wajah menggunakan air hangat dan keringkan.
  • Akhiri dengan mengoleskan pelembap pada kulit wajah.

Eksofoliasi Instan Scrub

image
Scrub mudah didapat, aman digunakan, dan dapat digunakan satu sampai dua kali seminggu. Untuk eksofoliasi wajah, pilih scrub yang diperuntukkan untuk kulit wajah. Jangan gunakan scrub tubuh untuk men-scrub wajah karena butiran scrub untuk tubuh lebih besar dan dapat mengiritasi kulit wajah.

NIVEA Make Up Clear White 2 in 1 Scrub yang dirancang khusus bagi pengguna make up, dapat kamu gunakan untuk melakukan eksfoliasi wajah sendiri di rumah. Scrub nya berbentuk partikel halus, tidak mengiritasi kulit wajah, wanginya segar, dan menjadikan kulit wajah lebih bersih, cerah, dan halus.

Cara menggunakan nya cukup mudah. Pertama bersihkan terlebih dahulu wajah dari makeup, kotoran, atau debu menggunakan NIVEA Micellar Water. Basahi wajah, kemudian keluarkan NIVEA Make Up Clear White 2 in 1 Scrub secukupnya pada telapak tangan dan usapkan pada wajah. Pijat wajah secara halus dengan gerakan memutar. Bilas wajah dengan air besih kemudian keringkan dengan handuk lembut.

2. Depuff


Maksimalkan serum untuk bekerja lebih baik di kulit dengan memijat wajah selama satu menit. Selain membuat kamu merasa lebih baik, trik ini sekaligus akan memberikan ilusi kulit jadi lebih segar karena aliran darah yang lancar serta menghasilkan efek blushing di kulit. Nggak cuma itu, pijatan juga dapat menghilangkan kelebihan cairan yang umumnya bikin wajah kamu jadi bengkak di pagi hari. Gimana cara pijatnya ? Tekan jari di antara kedua alis kamu dan terus bawa ke atas dahi. Ulangi gerakan ini beberapa kali. Kemudian, gunakan ujung jari kamu, lalu pijat dari bagian tengah wajah, melewati pipi, dan ke arah telinga kamu. Turunkan satu level lebih rendah dan ulangi gerakan yang sama melintasi rahang kamu. Cara ini bakalan membantu menyingkirkan kesan wajah lelah yang sedang kamu miliki!

3. Mencerahkan


Waktu nyadar wajah kamu kelihatan capek banget, pasti kamu ingin langsung dandan full face . Para makeup artist nggak menyarankan kamu melakukan hal ini, karena makeup yang menumpuk di atas kulit kering justru akan semakin menegaskan pori-pori kulit dan garis halus wajah. Oleh sebab itu, oleskan tinted moisturizer dengan partikel yang memantulkan cahaya supaya kulit jadi kelihatan lebih fresh. Saran saya, gunakan It Cosmetics Your Skin but Better CC+ Cream .
image

1. Menyamarkan Lingkaran di Bawah Mata

Area pertama di wajah yang perlu mendapat perhatian saat kurang tidur adalah mata. Untuk menyamarkan lingkaran di bawah mata cobalah trik ini:

Setelah mengaplikasikan foundation dewy, gunakan color corrector berwarna peach untuk menyamarkan area gelap. Lalu lapisi dengan concealer. Pilih concealer yang mudah dibaurkan berwarna dua tingkat lebih terang dari foundation- mu.

2. Memilih Warna yang Tepat

Hindari memakai lipstik berwarna gelap. Pilih lipstik dengan warna-warna cerah untuk menghidupkan kembali wajah yang tampak letih dan lesu. Sedikit warna emas di cupid’s bow akan semakin menambah cantik penampilan kamu.

3. Menambah Dimensi pada Wajah

Bronzer menghangatkan warna kulit yang pucat, blush on membuat wajah tampak hidup, sedangkan highlighter di bagian-bagian tertinggi wajah menambah dimensi.

4. Memperindah Tampilan Mata

Agar mata tampak terlihat segar dan hidup, gunakan eyeliner di atas waterline berwarna nude. Warna nude akan terlihat lebih alami daripada warna putih. Sapukan eyeshadow warna emas atau merah muda pada kelopak untuk mendapatkan efek yang lebih cerah pada area mata. Hindari memakai eyeshadow berwarna terlalu gelap.