Bagaimana tips makeup untuk ke kantor yang natural dan flawless?

makeup untuk ke kantor

Ingin tampil cantik ke kantor tetapi tidak memakai makeup yang berlebihan. Menggunakan makeup untuk ke kantor kerap menjadi tantangan tersendiri, lantaran takut terlalu tebal atau salah memilih warna lipstik. Salah satu inspirasi makeup untuk ke kantor bisa berkiblat ke riasan Korea yang natural dan flawless.

Bagaimana tips makeup untuk ke kantor yang natural dan flawless?

1. Bersihkan Wajah & Skincare

Inspirasi Makeup untuk ke Kantor\ 375x500

Hal dasar dalam makeup adalah wajah yang bersih dan siap untuk diaplikasikan kosmetik. Setelah wajah dibersihkan dengan baik, gunakanlah skincare yang sesuai dengan kondisi kulit. Dengan mempersiapkan kulit, maka makeup untuk ke kantor bisa lebih menempel dengan baik di wajah.

2. Primer

Inspirasi Makeup untuk ke Kantor\ 375x500

Kesibukan di kantor terkadang membuatmu tidak sempat untuk mengulang kembali menggunakan produk makeup. Untuk hasil riasan foundation atau cushion yang tahan lama, disarankan menggunakan primer. Ketika menerapkan makeup untuk ke kantor, primer bisa berfungsi untuk mengecilkan tampilan pori-pori, dan mengurangi minyak di wajah sehingga makeup bisa lebih tahan lama.

3. Cushion

Inspirasi Makeup untuk ke Kantor\ 375x500

Untuk hasil makeup natural, pilihlah makeup dasar cushion. Pakai cushion lebih simple. Hasilnya ringan, tapi cukup cover di wajah

4. Inpsirasi Makeup Korea

Inspirasi Makeup untuk ke Kantor\ 375x500(

Untuk ke kantor, cara makeup terinspirasi dari wanita Korea Selatan cocok untuk diaplikasikan. Misalnya menggunakan blush on warna pink-peach yang digunakan di atas tulang pipi dan di dekat bawah mata untuk kesan segar. Lipstik ombre pun bisa menjadi andalan untuk penampilan segar saat ke kantor.

  • Pelembab

Membuat dasar yang sempurna untuk riasan sangat penting. Pelembab dapat melembabkan, dan memperlambat penuaan. Bahkan bisa menciptakan palet yang sempurna untuk memulai riasan rutin Anda.

  • Concealar

Sembunyikan semua lingkaran hitam, garis-garis halus atau bekas jerawat dengan concealer. Ini akan menghilangkan segala ketidaksempurnaan dan membuat kulit Anda terlihat sempurna.

  • Bedak atau alas bedak ringan

Kami merekomendasikan untuk menggunakan bedak atau liquid foundation. Ilusi yang kita tuju adalah makeup alami, jadi menggunakan makeup tebal yang tebal tidak sesuai dengan tagihan. Pastikan untuk menerapkan secara merata dengan kuas atau spons untuk tampilan yang rata, tidak bergaris, dan wajah Anda akan tampak sempurna secara alami.

  • Blush on

Perona pipi berfungsi dengan baik karena Anda bisa mengoleskannya sebanyak yang Anda suka untuk tampilan yang dramatis dan halus. Tergantung pada warna kulit Anda, warna blush on akan bervariasi – tetapi warna buah persik cenderung terlihat bagus untuk semua orang. Padukan dengan garis tulang pipi alami Anda di mana nada merah muda biasanya muncul.

  • Eyeshadow dengan warna netral

Sapukan warna netral di atas kelopak mata untuk memberi kesan mata yang tenang namun indah. Pilih warna yang hanya satu atau dua warna lebih gelap dari warna kulit, apa pun yang terlalu gelap akan membuat mata lebih dramatis dan tidak akan terlihat alami.

Memilih riasan makeup yang tepat saat bekerja, memang sedikit tricky. Jika terlalu tipis, khawatir makeup mudah luntur. Jika terlalu tebal, akan membuat penampilan terlihat berlebihan. Well, untuk perempuan aktif yang memiliki jadwal super padat, yang kamu butuhkan cukup menggunakan makeup natural seperti flawless makeup. Selain membuat wajah terlihat lebih cerah, gaya makeup ini juga menjaga wajah terlihat fresh seharian. Nggak perlu ke salon, bisa lakukan sendiri lho. Cukup dengan menyediakan 7 item wajib, seperti pilihan produk makeup di bawah ini.

1. Moisturizer is a must!

Aturan makeup flawless pertama ini sering diabaikan oleh perempuan. Setelah membersihkan wajah, gunakan moisturizer agar makeup lebih menempel di wajah dan terlihat lebih glowing.

2. Gunakan Primer Favoritmu!

Primer sangat bermanfaat untuk jenis kulit yang memiliki masalah pori-pori besar, khususnya di “T-zone”.

#3. Foundation & Highlighter

Untuk mendapatkan hasil makeup foundation yang sempurna, pilihlah foundation sesuai jenis kulitmu. Foundation cair baik digunakan untuk jenis kulit wajah kering. Sebaliknya, foundation padat digunakan untuk jenis kulit cenderung berminyak. Untuk jenis kulit sensitif, selain foundation , direkomendasikan untuk menggunakan bb cream atau cc cream, yang memiliki kandungan lebih rendah daripada foundation. Untuk mendapatkan efek glowing , baurkan foundation dan highlighter dengan perbandingan 2:1. Hasil campuran tersebut, bisa digunakan di tulang pipi, hidung dan dagu.

4. Powder

Menggunakan powder setelah foundation atau bb/cc cream adalah pilihan. Jika wajahmu sudah terlihat cerah setelah pemakaian foundation , sebaiknya taburkan powder di wajah secara tipis menggunakan brush powder . Hindari penggunaan spons saat memulas powder , untuk menghindari hasil makeup yang cakey.

5. Blush on to show up!

Makeup flawless akan terlihat lebih glowing dengan tambahan blusher. Untuk hasil natural dan nggak too much, bisa gunakan blush on yang bertekstur padat seperti krim blush on, karena lebih membaur di kulit.

6. Lipstick

Untuk hasil makeup yang terlihat natural, pilihlah warna lipstik yang lembut, seperti peach or pink. Jika tertarik menggunakan warna cerah, merah atau oranye bisa jadi pilihan yang menarik.

7. Eyemakeup

Jika nggak punya banyak waktu untuk memulas eyeshadow, eyeliner dan maskara, cukup gunakan fake eyelashes, itu sudah cukup membantu penampilan agar mata lebih ekspresif. Pilih eyelashes dengan tekstur bulu yang natural. Ini berguna untuk menghindari penampilan makeup yang berlebihan meski tidak menggunakan eyes makeup.