Bagaimana Tips makeup untuk anak SMA?

image

Pada bulan Agustus tahun 2019 lalu, sempat viral berita pihak organisasi siswa intra sekolah(osis) melakukan razia make up dan skincare di sekolah. Padahal bagi perempuan sangat penting untuk menjaga kulit dan melakukan perawatan terhadap wajahnya. Lalu apa sih tips untuk mereka?

Semasa kecil, para anak perempuan paling suka bermain berdandan dengan riasan yang ada di rias milik ibu. Dan seiring berjalannya waktu, kompilasi pubertas menghampiri, anak kecil yang beranjak dewasa itu bereksperimen dengan satu atau dua hal, baik itu lip gloss berkilau atau tampilan eyeliner seperti Avril Lavigne.

Perawatan sejak dini diperlukan oleh dokter Reisa Broto Asmoro bahwa Kolagen merupakan salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Keberadaannya kurang mencapai 30% dari seluruh protein yang ada di tubuh. Dia adalah struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit.

Berikut ini tips dan juga rekomendasi makeup apa saja yang bagus digunakan untuk anak sekolah

  1. Pelembab
    Pelembab alami kulit yang mampu memperbaiki protein keratin. Protein keratin adalah bahan dasar pembentuk kulit manusia. Nah, untuk membantu itu,
    Salah satu merek pelembab yang direkomendasikan salah satu selebgram tasya farasa yaitu pelembab dari safi darmasafe yang teksturnya ringan dan bening, dan formulasinya untuk kulit sensitif dan cocok untuk anak-anak remaja
    image

  2. CC Cream
    Merupakan krim yang digunakan sebagai Color Correcting atau Complexion Corrector. Produk populer digunakan pada wajah yang memecahkan warna kulit yang tidak rata, timbulnya garis-garis halus, kerutan, kemerahan, dan iritasi. Hal ini berkaitan dengan penggunaan CC Cream yaitu menyamarkan perbedaan warna pada wajah, kemerahan, dan hiperpigmentasi dengan menambahkan bahan lycopene untuk membantu mengurangi kemerahan ini dan memberikan nutrisi vitamin C agar wajah tampak bercahaya.
    Krim CC memiliki Formula yang lebih ringan dari krim BB atau alas bedak pada umumnya yang lebih besar Krim CC memiliki tekstur krim lebih lembut dan sangat halus.
    Salah satu jenis merk CC Cream yang direkomendasikan emina city chic cc cream yang mengandung SPF. SPF merupakan singkatan dari Sun Protection Factor, yang merupakan ukuran dari baik produk (tabir surya) dapat melindungi kulitmu dari sinar UVB (radiasi yang bisa menyebabkan sunburn dan menyebabkan kanker kulit). SPF sendiri biasanya memiliki angka pelabelan masing-masing, seperti SPF 15, SPF 30, SPF 50 dan sebagainya. Namun pada emina city chic cc cream mengandung SPF 30.
    image

  3. Bedak
    Bagi wanita yang berminyak, dan tidak diharuskan bagi yang berkulit normal. Salah satu merek bedak yang direkomendasikan yaitu instabright tone up milk cream. Penggunaannya dapat dilakukan pada wajah saja yang tertarik seperti hidung dan tulang pipi. Dianggap tidak menarik menor / berlebihan.
    image

  4. Blush on
    Memakai blush on untuk anak-anak sekolah mungkin memang lebih berlebihan tapi ini hanya untuk memberikan warna yang lebih segar dan cerah pada bagian tulang pipi wanita maka masih diperlukan. Namun, untuk anak-anak sekolah untuk make up yang berlebihan Salah satu jenis Merk blush on yang masih bisa menjadi solusi untuk kesekolah segar yaitu Emina Cheeklit Cream Blush warna Peach yang tidak terlalu disukai.
    image

  5. Maskara dan Pensil alis
    Penggunaan maskara mungkin bisa dianggap berlebihan karena bisa digunakan di acara khusus, namun tahukah kamu maskara yang bening. Maskara dapat digunakan dua yaitu untuk bisa merapikan alis dan bulu mata alis. Salah satu merk maskara bening yaitu ready set brow dari benefit, bisa kalian coba!
    image

  6. Liptint
    Agar terlihat lebih segar, tidak pucat, dan lebih mempesona Anda dapat memakai liptint dengan warna yang tidak terlalu menarik. Salah satu rekomendasinya yaitu Pixy tint me warna on pink
    image

Kala menginjak usia remaja, kamu pasti punya keinginan untuk ber-makeup. Boleh-boleh saja, hanya harus diingat kalau makeup untuk remaja berbeda dengan wanita dewasa. Agar wajahmu tidak terlihat menor dan tua, coba gunakan tips makeup untuk anak sekolahan berikut ini, ya.

Wanita memang akrab dengan makeup, karena sudah menjadi rutinitas harian untuk memakai riasan sebelum beraktivitas. Namun makeup saat ini bukan hanya dibutuhkan para wanita dewasa saja loh. Remaja dan bahkan anak kecil perempuan pun membutuhkan makeup.

Tentu makeup untuk anak kecil dan remaja berbeda jauh dengan makeup dewasa. Untuk keseharian, makeup anak kecil dan remaja hanya terbatas bedak saja. Untuk remaja, biasanya ditambahkan juga dengan lip gloss. Namun pada beberapa event tertentu misalnya seperti karnaval, anak kecil dan remaja akan membutuhkan makeup lengkap mirip orang dewasa.

Makeup akan membuat wajah jadi tampak lebih segar dan menimbulkan rasa percaya diri. Makeup ala anak sekolah tak semenor makeup untuk dewasa. Hal yang paling penting adalah harus berkesan natural, tak mencolok, dan tak melanggar aturan sekolah.

Ada beberapa hal yang diingat sebelum mengaplikasikan makeup.

1. Hindari lipstik dengan warna yang terlalu mmencolok

Jika warna lipstik yang kamu pilih terlalu berani, maka akan menarik perhatian.

Pilih warna natural dan gunakan lipstik yang memberikan hasil matte supaya memberi kesan lebih alami. Atau kamu bisa saja beralih menggunakan lipbalm. Selain bisa bikin kamu tampak segar, lipbalm juga bisa sekaligus menutrisi bibir kamu.

2. Pilih Blush On Berwarna Natural

Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah dalam pemilihan blush on. Jika memang ingin menggunakan blush on untuk acara-acara tertentu, pilih warna-warna alami misalnya warna peach atau pink supaya wajah terkesan segar.

3. Hindari Bedak yang Terlalu Tebal atau Terang

Makeup paling simpel untuk anak sekolahan adalah bedak. Item makeup yang satu ini memang pasti digunakan seluruh remaja saat hendak ke sekolah. Namun, bukan berarti bisa asal pilih bedak dan asal nempel di wajah saja, ya.

Pemilihan bedak yang tepat akan membuat tampilan kamu lebih cantik dan lebih segar. Meski ingin terlihat lebih putih, sebaiknya hindari pemakaian bedak yang terlalu tebal. Pemakaian bedak yang terlalu tebal akan memberikan kesan wajah jadi terlihat lebih tua. Gunakan shade yang pas sehingga bisa memberikan kesan cerah yang natural.

4. Tidak Perlu Menggambar Alis dengan Heboh

Riasan natural memang sedang jadi tren saat ini. Cocok untuk segala acara karena seolah wajah tak memakai riasan.

Hal yang perlu diingat lainnya kala menerapkan makeup natural adalah dalam hal pengaplikasian alis. Hindari menggambar alis dengan heboh. Kamu cukup merapikan alis dengan sikat alis saja. Atau kamu bisa juga memakai pensil alis namun secara tipis saja dan ikuti arah tumbuhnya alis.

5. Lebih Baik Gunakan Maskara Bening atau Cokelat

Bulu mata yang lentik jadi idaman semua wanita. Dengan bulu mata yang lentik maka wanita terlihat lebih cantik. Bulu mata lentik bisa diciptakan dengan cara memakai maskara dan memakai penjepit bulu mata.

Kamu bisa juga mengaplikasikan maskara, kok. Namun sebaiknya gunakan maskara bening. Ini karena maskara bening memiliki formula ringan sehingga tak bikin bulu mata terlalu tebal dan memberikan hasil yang menggumpal. Bulu mata bisa jadi indah, lentik, dan tebal dengan maskara bening serta tetap terlihat natural.

Tips untuk make up natural SMA adalah :

  1. Cucilah wajah Anda dua kali sehari, sekali di pagi hari dan di malam hari. Jika Anda tidak ingin kulit kering di wajah Anda, setelah mencuci wajah, oleskan pelembab ringan agar kulit Anda menjadi lembut dan riasan Anda akan merata.

  2. Gunakan concealer jika perlu. Meskipun sebagian besar panduan menginstruksikan Anda untuk menerapkan concealer setelah foundation, tetapi dalam beberapa kasus terdapat kantung mata di bawah mata Anda. Anda dapat menggunakan concealer di bawah lingkaran mata dan jerawat.

  3. Dapatkan warna yang sedikit lebih terang dari warna kulit Anda. Jangan menggosoknya, tapi oleskan atau tepuk dan gabungkan dengan baik.

  4. Gunakan foundation cair, jika Anda memiliki kulit berjerawat. Jika Anda memiliki kulit yang cantik, gunakan pelembab berwarna. Untuk mengaplikasikan foundation cair, dapatkan palet kecil seperti bagian atas kotak eyeshadow. Oleskan spons make up Anda di foundation dan oleskan ke tengah dahi Anda. Kerjakan warnanya ke arah sisi dahi Anda. Lakukan hal yang sama dimulai dengan hidung, dagu, dan pipi Anda. Jika perlu untuk memadukannya, Anda dapat menggunakan kain seperti t-shirt lama.

  5. Atur bubuk bedak Anda. Cukup sapukan atau tepuk.

  6. Oleskan pemerah pipi Anda. Jika Anda ingin tampilan cokelat seperti pantai, dapatkan kuas besar yang Anda gunakan untuk bedak. Sapukan dengan lembut pada bronzer dan oleskan secara merata ke kulit. Jangan menambahkan terlalu banyak atau wajah Anda akan terlihat lebih gelap dari leher Anda.

  7. Jika Anda menginginkan cahaya kemerahan, temukan yang memerah dan tersungging di wajah dan tersenyumlah. Aplikasikan ke pipi apel Anda dengan sangat ringan sambil tersenyum.

  8. Tingkatkan mata Anda menggunakan Eyeliner.

  • Atur siku Anda di tempat yang padat, letakkan jari Anda sedikit di bawah mata Anda, dan tarik ke bawah dengan lembut.
  • Letakkan eyeliner dengan ringan pada garis. Hitam selalu lucu tetapi coklat dan abu-abu adalah pilihan yang bagus juga. Anda meningkatkan, di sini.
  • Top eyeliner mudah dan menambah tampilan dramatis jika diinginkan. Letakkan jari Anda di samping mata Anda untuk menariknya agar mata menutup. Oleskan eyeliner dalam garis yang sangat tipis ke tempat bulu mata tumbuh. Untuk membuat mata Anda terlihat lebih besar, buat garis sedikit lebih besar saat Anda melangkah. Untuk lebih banyak drama, Anda bahkan dapat menggunakan warna biru!
  • Untuk sembulan warna, Anda dapat melapisi garis air / bulu mata bawah Anda dengan liner berwarna. Pastikan itu tidak terlalu jelas!
  • Eyeshadow benar-benar meningkatkan mata dan menarik cahaya dan perhatian pada mereka! Oleskan sebelum atau sesudah eyeliner Anda.
  • Sekarang, ada beberapa cara untuk melakukan eyeshadow Anda. Anda dapat menggesek satu warna sederhana seperti perak, coklat, atau merah muda. Geser satu warna dan tambahkan warna yang lebih gelap ke lipatan Anda. Mis .: Tutup-emas, kusut-cokelat gelap, Sorot di bawah krim alis.
  • Ini tidak diperlukan tetapi jika Anda ingin terlihat seperti Anda memiliki bulu mata yang lebih panjang. Keriting bulu matamu. Dapatkan sikat bulu mata / alis dan sikat bulu mata Anda sehingga masing-masing terpisah. Maskara bulu mata dengan ringan. Satu mantel sudah cukup, efek falsie tidak terlalu alami dan sesuai dengan sekolah.
  • Namun, jika Anda kekurangan waktu dan tidak punya waktu untuk eyeliner atau bayangan, bulu mata yang dramatis adalah pilihan yang bagus jika Anda tidak bisa menggunakan bibir yang tebal.
  1. Jangan lupakan bibirmu. Bibir Anda adalah fokus utama dari bagian bawah wajah Anda. Anda tidak membutuhkan lipstik atau lipstik lengket itu, tetapi jika Anda menggunakannya, pastikan semuanya tidak hanya terkoordinasi dalam warna, tetapi juga perlindungan kelembaban.

  2. Oleskan beberapa parfum dan bersiaplah!