Bagaimana tips makeup memakai eyeliner putih?

eyeliner putih

Selama ini banyak wanita yang melupakan eyeliner putih. Eyeliner hitam lebih diandalkan, karena menganggap eyeliner putih tidak penting. Padahal eyeliner putih bisa memberikan efek mata yang lebih cerah.

“Eyeliner putih tidak hanya memberikan efek mata terlihat besar, tapi juga membuat penampilan terlihat hidup,” ujar makeup artist Geo Brian Hennings

Bagaimana tips makeup memakai eyeliner putih?

1. Eyeliner Putih di Bagian Bawah

Tips Makeup Pakai Eyeliner Putih, Bikin Mata Segar hingga Romantis\ 375x500

Untuk menyeimbangkan bentuk mata dibutuhkan eyeliner hitam dan putih. Eyeliner hitam dipakai di garis mata bagian atas, dan eyeliner putih di bagian bawah. Cara ini akan menyeimbangkan bentuk mata dan memberikan efek mata lebih segar.

2. Perpaduan Eyeliner Putih dengan Lipstik Bold

Tips Makeup Pakai Eyeliner Putih, Bikin Mata Segar hingga Romantis\ 375x500

Untuk membuat tampilan ini, pilihlah eyeliner putih dengan bentuk pensil jumbo sehingga memudahkan untuk diaplikasikan di seluruh kelopak mata. Tampilan ini sangat cocok digabungkan dengan lipstik bold yang memberikan nuansa glamour namun tetap harmonis.

3. Eyeliner Putih di Ujung Mata

Tips Makeup Pakai Eyeliner Putih, Bikin Mata Segar hingga Romantis\ 467x583

Aplikasi eyeliner putih di ujung mata bagian dalam membuat penampilan tampak lebih segar. Cara ini membuat penampilan lebih natural dibanding menggunakan eyeshadow shimmery di ujung mata. Kamu bisa memadankannya dengan lipstik merah agar wajah tak tampak pucat.

4. Eyeliner Hitam & Putih

Tips Makeup Pakai Eyeliner Putih, Bikin Mata Segar hingga Romantis\ 472x355

Ingin penampilan lebih dramatis? Tiru gaya Sophie Turner ini. Gunakan eyeliner hitam terlebih dahulu, kemudian aplikasikan eyeliner putih dengan membentuk cat eye. Sejumlah selebriti kerap tampil dengan gaya makeup seperti ini, dan sukses mencuri perhatian. Ide eyeliner ini pun bisa dijadikan untuk makeup acara akhir tahunmu.

5. Penampilan Romantis dengan Eyeliner Putih

Tips Makeup Pakai Eyeliner Putih, Bikin Mata Segar hingga Romantis\ 375x499

Gunakan eyeliner putih di seluruh kelopak mata sebagai pengganti eyeshadow. Pilihlah eyeliner putih dengan efek shimmery untuk kesan romantis. Tambahkan eyeliner hitam di garis mata untuk menyeimbangkan.

1. Memulaskan Eye Primer
Mengawali dengan memulaskan eye primer pada bagian mata bawah secara merata. Kemudian, menge-setnya dengan bedak. Eye Primer ini akan membantu eyeliner putih yang nanti akan digunakan agar tahan lebih lama.

2. Mengeringkan Waterline
Selanjutnya, perlu memastikan bahwa waterline kering dari air. Hal ini perlu dilakukan karena eyeliner putih yang nantinya digunakan tidak akan dapat menempel di waterline yang basah.

Dapat menggunakan cotton bud kemudian secara hati-hati tempelkan cotton bud tersebut pada sepanjang waterline untuk menyerap kandungan air yang ada. Waterline akan menjadi kering dan siap menerima eyeliner putih.

3. Memilih Eyeliner Putih yang Empuk
Tips memakai eyeliner putih lainnya ialah memilih eyeliner pensil berwarna putih dengan tekstur yang empuk. Hal ini sangatlah penting karena eyeliner putih ini akan diaplikasikan ke waterline mata yang super sensitive. Jadi, pastikan bahwa eyeliner pensil berwarna putih yang di gunakan mempunyai tekstur yang empuk, creamy, dan tidak terlalu rucing.

4. Mengaplikasikan Eyeliner Putih
Terakhir dan yang terpenting, perlu mengaplikasikan eyeliner putih ini ke waterline . Pastikan bahwa ada cermin sehingga bisa melihat dengan pasti letak waterline. Gunakan 1 jari tangan kiri untuk menekan ke bawah bagian mata dengan super pelan. Kemudian, dengan tangan kanan, aplikasikan eyeliner putih ini ke sepanjang waterline mata.

Lakukan cara ini untuk mata yang sebelahnya. Ingat, usahakan jangan berkedip agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperi masuknya eyeliner ke dalam bola mata.