Bagaimana tips liburan ke Korea saat musim dingin?

image

Korea Selatan adalah salah satu negara yang paling sering dikunjungi oleh para travelers saat musim dingin datang. Memang benar bahwa saat musim dingin adalah momen yang paling tepat untuk menikmati keindahan Korea Selatan lebih dari musim lainnya. Peralatan penting baiknya disiapkan agar liburan tidak menjadi sia-sia karena akan ada banyak sekali kegiatan yang begitu ppopuler yang dapat dilakukan seperti ski, snow boarding dan winter trekking

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Cari Tempat Wisata yang Menarik

Korea Selatan menawarkan banyak sekali tempat liburan musim dingin, dan Gangwongdo Ski Resort dan Muju Ski Resort adalah kedua tempat yang sangat baik untuk melakukan aktifitas seperti ski, snow boarding dan winter trekking. Bukan hanya di kedua tempat itu saja, tetapi Nami Island juga khususnya banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing karena tempat itu begitu terkenal sebagai tempat untuk menikmati salju dan juga sebagai tempat lokasi film “Winter Sonata”.

2. Cari Tahu Suhu Udaranya

Jika berkunjung ke negara asing, baiknya pastikan terlebih dahulu untuk selalu melihat temperatur tempat tersebut, karena terkadang suhu udara tidak menentu, bisa menjadi sangat dingin. Di bulan Januari adalah dimana negara ini menjadi negara yang sangat dingin dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Tetapi ada baiknya, jika semakin banyak salju, akan semakin baik untuk menikmati ketiga olahraga di atas.

3. Bawalah Pakaian, Payung dan juga Sepatu

Jika memang Anda sudah tahu bahwa negara ini termasuk negara musim dingin, baiknya berjaga-jagalah dan banyaklah bawa pakaian dingin agar tidak mudah sakit. Tidak lupa untuk bawa obat-obatan dari Tanah Air yang sekiranya cocok dengan kita serta dengan membawa resep dokter jika diperlukan. Hot pack juga dapat berguna saat Anda berada di Korea Selatan untuk menghangatkan badan dan terjual di beberapa tempat disana.

4. Asuransi Perjalanan Cukup Penting

Jika Anda sempat berpikir untuk olahraga pada musim dingin, lebih baik jangan, karena akan sangat berbahaya untuk kesahatan Anda dan pastinya asuransi perjalanan pun akan sangat penting untuk Anda pada waktu berada di Korea Selatan. Jika tidak ada asuransi perjalanan, biaya rumah sakit akan jauh lebih mahal jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya kecelakaan.

5. Makanan dan Minuman Ekstra

Ketika musim dingin, tubuh kita pasti akan sering lapar. Untuk mencegah hal itu terjadi, makanan ringan dari Indonesia atau makanan ringan yang dapat di beli di negara Korea akan sangat membantu.

6. Bawalah Peralatan Ski, Snowboarding dan Winter Trekking

Jika memang Anda bertujuan atau senang beraktifitas di atas salju, jika perlu bawalah peralatan ski Anda. Jika memang Anda hanya ingin mencoba, peralatan ini juga dapat disewa di ski resort yang ada di sana.

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/tips-liburan-ke-korea-pada-saat-musim-dingin