Bagaimana tips keramas untuk rambut tipis?

tips-rambut-lepek-tipis-Featured

Punya rambut tipis dan ‘’jatuh’’ memang kadang menyebalkan. Padahal sudah niat bangun pagi untuk styling rambut, tapi belum sampai setengah hari hasil catokan sudah hilang dan rambut malah seperti nggak diapa-apain. Apalagi kalau rambut kamu adalah tipe yang kurang bervolume, kayaknya pingin dikeramasin tiap hari biar terlihat fresh terus! Padahal, keramas setiap hari bisa bikin rambut jadi kering.

1. Pilih Non-Silicon Shampoo

Sampo dengan silikon memang akan membuat rambut kamu keliatan sehat karena efek shiny yang dihasilkan dan preventing frizzy hair. Sampo bersilikon lebih cocok untuk jenis rambut tebal susah diatur karena khasiatnya yang bisa bikin rambut-rambut seperti itu calm, alias halus dan nggak terlihat berantakan.

2. Tuang Sampo Secara Perlahan

Waktu kamu sudah siap untuk menyuci rambut, kamu nggak perlu nafsu langsung menuang sampo seabrek di telapak tangan kamu untuk kamu gosokkan di kepala. Nasihat hair stylist saya saat mampir ke salon waktu itu, seharusnya cukup tuang sedikit-sedikit baru diusapkan ke kepala. Selain untuk menghindari rambut yang cepat kering, kamu jadi nggak harus sering-sering keramas karena rambut jadi nggak gampang terlihat ‘lepek’.

3. Usapkan Sampo di Kulit Kepala, Bukan Rambut

Buat saya ini kebiasaan yang membuat perubahan cukup signifikan yang bikin rambut awet dan nggak harus keramas sering-sering lagi. Usapkan sampo sedikit-sedikit saja ke kulit kepala sambil sedikit dipijat. Setelah itu buat kamu yang berhenti pakai conditioner karena takut rambutmu malah terlihat tambah lepek dan tipis, tenang, karena conditioner bisa kamu gunakan pada ujung-ujung rambut hingga setengah kepala aja, agar perawatan rambut tetap tepenuhi.

Sumber:

https://www.google.co.id/amp/editorial.femaledaily.com/blog/2017/01/05/tips-keramas-untuk-rambut-tipis/amp/