Bagaimana tips berbusana muslim yang baik bagi pria?

busana muslim pria

Busana muslim adalah busana yang menggunakan dasar-dasar ajaran Islam dalam adab berpakaian.

Bagaimana tips berbusana muslim yang baik bagi pria ?

Anak muda zaman sekarang sudah banyak yang tampil modis dan menjadi trend dengan memakai busana muslim, tidak seperti dulu peminat busana muslim sekarang sudah meningkat pesat di pasaran entah tua atau muda, pria atau wanita.

Dengan busana muslim kita masih bisa bergaya tampil modis. Mungkin tips ini bisa kalian coba dan juga bisa kalian kembangkan dengan style kalian.

  1. Percaya diri
    Hal utama dan yang terpenting dalam melakukan apapun bahkan dalam berpakaian anda harus percaya bahwa style anda yang terbaik, percaya diri dalam memilih warna, dll

  2. Warna
    Memlih warna dalam berbusana sangatlah penting terkadang warna dapat menunjukkan kepribadian anda ataupun umur anda, perpaduan warna sangat penting contoh busana muslim pria warna putih bisa dipadukan dengan celana kain hitam atau sarung hitam, bisa juga ditambahkan aksesories scarf / surban hitam

  3. Model baju
    Dalam memilih model baju kita harus mencari yang paling cocok dengan bentuk badan kita, agar memberi kesan menonjol sesuai dengan karekter anda. Contoh jika badan anda kurus usahakan memakai busana muslim dengan motif lipatan agar terlihat berisi, sedangkan bagi anda yang memilki badan sedikit berisi usahakan memakai busana muslim dan bawahan yang sedikit menyatu atau menempel dengan tubuh anda contoh bisa juga memakai gamis terusan atau gamis Pakistan ( ¾)

  4. Aksesories
    Setelah memilih busana muslim apa yang ingin di pakai, kita permanis dengan hiasan aksesories. Cara memilih aksesories pilihlah yang senada dengan busana yang ita pakai dan jangan terlalu berlebihan dalam menambah aksesories. Contoh busana muslim kita bewarna putih dan bawahnya bewarna hitam kita kombinasikan dengan surban hitam.

Source : gamis jember