Bagaimana tips berburu tiket murah di Travel Fair?

Travel fair adalah tempat bagi orang-orang untuk mencari tiket murah untuk liburan bersama keluarga atau teman. Hingga akhir 2018, ada lebih dari 10 pameran pariwisata yang diselenggarakan oleh perusahaan perjalanan atau maskapai penerbangan yang bekerja sama dengan perusahaan perbankan.
Kira-kira bagaimana tips berburu tiket murah di travel fair?

image

Berikut beberapa cara berburu tiket murah di Travel Fair :

1. Tetapkan tujuan dan atur beberapa pilihan tanggal

Pastikan kamu telah menetapkan tujuan, serta menyiapkan beberapa pilihan tanggal untuk perjalanan. Setidaknya kamu sudah memiliki tiga pilihan tanggal, jadi akan ada tanggal cadangan jika tanggal pertama tidak sesuai dengan anggaran yang ada.

2. Hindari musim liburan

Pastikan kamu tidak mengatur tanggal untuk musim-musim ramai seperti libur Lebaran, liburan sekolah, serta liburan Natal dan Tahun Baru. Selama periode itu, diskon maskapai tidak sebagus waktu sedang periode tidak banyak liburan.

3. Pesan tiket di agen perjalanan

Jika kamu memiliki mitra atau langganan dari agen tur yang berpartisipasi dalam pameran perjalanan, akan lebih baik untuk memesan tiket lebih dahulu di agen perjalanan.

4. Datanglah di hari pertama

Kesempatan untuk mendapatkan tiket yang lebih murah pada hari pertama di acara perjalanan lebih besar dari hari berikutnya karena kuota kursi promo masih banyak tersedia. Apalagi jika hari pertama adalah pada hari kerja, itu akan lebih menguntungkan, karena akan ada lebih sedikit pengunjung.

5. Secara teliti periksa promosi

Promo ini tidak hanya diberikan oleh maskapai penerbangan dan penyelenggara mitra bank, terkadang beberapa penyewa juga menawarkan berbagai promo menarik, seperti tiket penerbangan, penginapan, paket wisata atau objek wisata lainnya.