Bagaimana tips agar produk kosmetik lebih tahan lama?

Beberapa wanita punya kebiasaan buruk ketika menjaga produk kosmetik. Mereka kerap menyimpan kosmetik di tempat yang tidak tepat atau bertukar-tukar make-up dengan teman. Kebiasaan tersebut dapat menimbulkan bakteri pada kosmetik Anda.

image

Waterproof Eyeliner & Mascara
Tahukah kamu bahwa maskara dan eyeliner bisa jauh lebih tahan lama bila disimpan di kulkas? Yup, karena kandungannya yang tahan air, produk ini akan lebih awet jika tidak disimpan di dalam ruangan yang suhunya lebih panas, karena hawa panasnya akan membuatnya cepat mengering dan mempercepat jangka waktu kadaluarsa.

Lipstick
Hindari menyimpan lipstick di tempat yang terpapar sinar matahari, misalnya di meja yang menghadap langsung ke jendela, nanti bisa merusak konsistensi lipstick tersebut. Simpan di suhu ruangan yang kering dan sejuk. Menyimpannya dalam wadah khusus lipstick juga merupakan cara yang terbaik agar tidak mudah tersenggol, jatuh dan patah.

Foundation, Concealer, Face Powder & Makeup Lainnya
Cara terbaik agar produk-produk ini tetap awet adalah dengan menyimpannya di kamar. Suhu kamar membuat formulanya tetap stabil dan tidak cepat rusak.

sumber:
https://www.gadis.co.id/cantik/tips-menyimpan-kosmetik-agar-lebih-tahan-lama