Bagaimana Tanggapan Kalian Mengenai Investasi Bodong?

Investasi bodong biasanya ditawarkan oleh orang-orang terpercaya, seperti teman dekat atau teman sekolah yang dulunya sangat pintar dan berprestasi.

Investasi bodong ini juga sangat banyak variasinya setau saya salah satunya adalah tawaran dari admin yang sering melakukan arisan online

admin tersebut biasanya menawarkan dengan uang 1juta rupiah nantinya akan dikembalikan menjadi 1juta 300ribu dalam jangka waktu tertentu atau sejenisnya.

nah, menurut youdics sendiri apa sih yang membuat banyak sekali masyarakat indonesia tertarik dengan investasi bodong tersebut? dan bagaimana tanggapan kalian terhadap investasi bodong itu sendiri?

Berinvestasi adalah pilihan tepat jika Anda ingin memutar keuangan Anda. Investasi dilakukan sebagai bentuk simpanan di hari tua. Bentuk dari investasi sendiri ada dua, investasi dalam produk keuangan dan bisnis secara langsung seperti investasi toko, kantor atau properti. Investasi dalam produk keuangan yang banyak menjadi pilihan banyak orang adalah reksa dana. Dalam berinvestasi Anda haruslah waspada, karena sampai saat ini masih banyak yang terkena investasi bodong.

Investasi bodong sendiri merupakan investasi dimana kamu akan diminta sejumlah uang untuk menanamkan modal dalam produk atau bisnis, yang sesungguhnya tidak pernah ada. Orang yang menyuruh Anda melakukan hal tersebut akan membawa kabur uang Anda. Maka dari itu Anda harus waspada dan berhati-hati dalam berinvestasi agar tidak terkena investasi bodong.

Melakukan investasi sudah menjadi pilihan banyak orang saat ini yang dimana, dengan berinventasi, kita bisa memutar keuangan kita dan tentunya memiliki simpanan - simpanan untuk hari tua kita nanti. Investasi pun ada macam - macam bentuknya seperti yang sudah disinggung sebelumnya oleh @vairma yakni investasi dalam bentuk produk keuangan dan bisnis secara langsung seperti investasi properti. Kebanyakan orang memilih untuk melakukan investasi keuangan karena dianggap lebih praktis dan mudah untuk dilakukan. Banyak perusahaan yang menawarkan produk - produk investasi saat ini dengan beragam keunggulannya.

Tetapi kita harus juga waspada dengan investasi - investasi bodong yang sedang marak akhir - akhir ini. Banyak korban yang kehilangan uang dalam jumlah yang besar. investasi bodong itu membawa kabur uang para korbannya. Hal yang bisa kita lakukan jika kita ingin mulai berinvestasi adalah, pastikan bibit bebet dan bobot tempat kita menginvestasikan uang mulai dari izin operasi berdasarkan hukum dan informasi lainnya untuk menilai kredibilitas dari tempat investasi tersebut.

Selain itu pihak - pihak yang berwenang dalam pengawasan kegiatan keuangan dan investasi seperti OJK juga harus lebih ketat lagi dalam melakukan pengawasan terhadap adanya investasi - investasi bodong ini.

1 Like