Bagaimana tahap-tahap pembuatan product roadmap?

bagaimana langkah-langkah dalam membuat product roadmap yang baik?

  1. Mengumpulkan Masukkan
  • mulai dengan mengumpulkan input.
  • Masukan berasal dari sumber yang berbeda.
  • Mendapatkan wawasan dan mengumpulkan informasi dari para pemangku kepentingan utama kami (seperti tim penjualan dan pemasaran), serta pemangku kepentingan eksternal kunci (seperti investor kami).
  • mengumpulkan data dan menganalisis data itu.
  • mencari pesaing kami, baik lansekap maupun teknologi yang sedang tren.
  1. Menetapkan Tujuan
  • Setelah mengumpulkan masukan , perlu mengurai informasi menjadi tujuan yang jelas.
  • Sasaran dapat ditetapkan untuk perusahaan itu sendiri, untuk departemen yang ditangani, untuk produk tertentu yang melibatkan perusahaan, atau bahkan fitur spesifik yang perusahaan miliki sebagai bagian dari tim produk itu.
  • Tujuannya adalah tujuan yang luas dan ambisius yang dapat menginformasikan diskusi yang bermakna tentang jenis proyek atau rilis apa yang mungkin benar-benar mewujudkan tujuan tersebut.
  1. Menentukan Hasil
  • Prinsip inti dari Agile adalah “hasil keluaran.”
  • Tujuan yang di buat hanya sebaik dampak yang perusahaan harapkan dari mereka (kepada pelanggan kami, untuk bisnis kami, untuk masa depan kami).
  • Menentukan hasil membantu kita menetapkan dan memprioritaskan tujuan yang benar.
  1. Mengukur Hasil / Iterasi
  • Sebagaimana (dan setelah) perusahaan melaksanakan kegiatan roadmap yang perusahaan rencanakan, perusahaan harus mengukur hasil aktual dari pekerjaan kami.
  • Hasil tersebut menjadi masukan baru untuk menginformasikan proses.
  • Ini adalah sifat siklus dari roadmap.